MISAMO, Sub-unit yang Ditunggu-Tunggu Jutaan Umat

Source: JYPETWICE_JAPAN twitter

Semua penggemar Kpop maupun Jpop pasti sudah tidak asing lagi dengan TWICE, girl group korea selatan yang cukup terkenal di Jepang setelah debut mereka di Jepang pada tahun 2017 dengan album #TWICE. Bisa dibilang bahwa keberadaan tiga member asal Jepang, Momo, Sana, dan Mina, sangat mempengaruhi kesuksesan TWICE terutama dalam pasar Jepang.

Source: JYPETWICE_JAPAN twitter

Pada September 2022 lalu, penggemar TWICE dihebohkan oleh desas-desus bahwa JYP Entertainment telah mendaftarkan hak dagang atas nama MISAMO. Sejak itu, banyak penggemar TWICE yang berasumsi bahwa JYP Entertainment akan membuat sub unit pertama untuk TWICE.

Ternyata dugaan para penggemar TWICE terbukti benar. Tidak lama ini, tepatnya pada tanggal 8 Februari, Agensi Jepang TWICE, Warner Music Japan, mengumumkan bahwa Momo, Sana, dan Mina akan membuat debut mereka sebagai sub-unit MISAMO pada tanggal 26 Juli 2023 dengan mini album yang terdiri dari enam lagu, termasuk lagu “Bouquet,” yang merupakan original soundtrack dari drama TV Jepang Liaison: Children Heart Clinic.

Tapi, penggemar OT9 TWICE tidak perlu khawatir, karena sebelum debut MISAMO pada bulan Juli nanti, Momo, Sana, dan Mina akan bergabung dengan TWICE dalam mini album TWICE yang ke-12, ‘Ready To Be’, pada 10 Maret nanti. Bulan lalu, TWICE baru saja merilis ‘Moonlight Sunrise’, single berbahasa Inggris kedua mereka setelah “The Feels” pada tahun 2021.

2023 bisa dibilang tahun yang indah untuk para penggemar TWICE, bukan? Ayo nantikan debut MISAMO pada bulan juli nanti dan comeback TWICE ‘Ready To Be’ bulan maret nanti!