Desa Ninja Terkenal di Jepang

Pernakah kalian menonton anime Naruto? Kalau kalian pernah menonton anime Naruto, kalian pasti tidak familiar dengan yang namanya desa ninja. Desa ninja dalam anime Naruto, dikenal sebagai sebuah desa yang letaknya sangat tersembunyi di sebuah negara. Desa ninja juga dikenal dengan sebuah desa di mana sebagian besar penduduknya bekerja sebagai ninja dan memiliki kekuatan spesial yang disebut dengan jutsu.

Namun, tidak hanya di dunia Naruto saja loh desa ninja itu ada. Di Jepang sendiri, terdapat banyak desa ninja terkenal dan bisa dijadikan rekomendasi tempat wisata jika kalian akan ke Jepang nantinya. Berikut ini adalah desa-desa ninja yang terkenal di Jepang.

1). Iga-ryu Ninja Museum.

Museum Ninja Igaryu terletak di Kota Iga, Prefektur Mie. Museum ini didirikan untuk mengedukasi masyarakat tentang sejarah ninja dan sejarah ninjutsu (teknik ninja). Di dalam desa ninja ini, para pengunjung bisa mempelajari hal-hal tentang ninja, seperti sejarah ninja, senjata-senjata ninja, kode rahasia ninja, bahkan para pengunjung juga bisa mempelajari beberapa ninjutsu yang masih berguna di jaman modern. Selain itu, juga diadakan pertunjukkan ninja di dalam museum ini, sehingga para pengunjung bisa menyaksikan atraksi dari para ninja seperti melempar shuriken. Di dalam museum ini, juga terdapat sebuah toko yang menjual peralatan ninja orisinil dan tidak bisa ditemukan di toko manapun.

2). Kōka no Sato Ninjutsumura (Desa Ninja Kōka)

Desa Ninja Kōka  terletak di Koka, Perfektur Shiga. Desa Kōka sendiri masih sangat tradisional, di dalamnya memiliki kompleks perumahan penduduk yang agak kumuh dan juga terdapat banyak tempat tinggal tua di dalam hutan. Namun, para pengunjung tetap bisa mempelajari dan melihat atraksi ninja di dalam desa ini, seperti melempar shuriken, mencoba 9 tahap rintangan, bahkan para pengunjung juga bisa mempelajari bagaimana caranya berjalan di atas air. Di sini, juga terdapat sebuah museum yang menampilkan peralatan ninja yang digunakan oleh para penduduk di Desa Kōka.

3). Oshino Shinobi no Sato

Desa Ninja Oshino terletak di Distrik Oshino Minamitsuru, Perfektur Yamanashi. Desa Ninja Oshino ini terletak di dekat Gunung Fuji, sehingga bisa menjadi tempat ideal bagi para wisatawan yang tengah berkunjung ke Gunung Fuji. Sama seperti kedua desa ninja di atas, di dalam desa ini para pengunjung juga bisa menghabiskan waktu dengan mempelajari hal-hal tentang ninja. Para pengunjung bisa menyewa pakaian ninja seharga lima ratus yen, bisa menonton pertunjukan ninja oleh para seniman ninja, dan para pengunjung juga bisa menikmati makanan khas ninja di Sesugetsufuka Restaurant.

Selain itu, para pengunjung juga bisa berfoto di gerbang torii dengan pemandangan Gunung Fuji di belakangnya, bermain shuriken dan fukiya, serta bermain permainan berburu harta karun di dalam trick house. Di sini juga terdapat Tea House Fujimi Syo, di mana pengunjung bisa mencicipi makanan manis khas Jepang seperti dango dan kakigori. Desa Ninja Oshino juga menyediakan sebuah toko yang menjual souvenir ninja dan souvenir khas Gunung Fuji.

 

Nama: Jacklyn Uly Manuela.

NIM: 2301880830.

Sumber:

https://www.iganinja.jp/?page_id=837 .

https://www.japan-guide.com/e/e7028.html .

https://matcha-jp.com/en/6381 .