Contitution Memorial Day ・憲法記念日

皆さんこんいちは!

Sebelumnya kita sudah mengenal Showa Day atau 昭和の日 (Showa no Hi) salah satu hari libur nasional di Jepang yang termasuk ke dalam masa Golden Week di Jepang. Selain itu di dalam Golden Week juga ada憲法記念日 (Kenpo Kinenbi) atau dalam bahasa Inggris disebut Constitution Memorial Day yang bertepatan pada tanggal 3 Mei.

Kenpo Kinenbi dirayakan pertama kalinya pada tahun 1948, sebagai perayaan berubahnya sistem politik di Jepang pada tahun 1947. Hari tersebut merupakan hari yang mempengaruhi Jepang yang sekarang, mereka bercermin pada makna demokrasi dan peran pemerintah Jepang. Banyak festival besar yang diadakan di kota-kota di Jepang, yang terbesar diadakan di kota Hamamatsu, Prefektur Shizuoka. Festival yang diadakan dengan meriah ini biasanya memiliki parade yatai dan omikoshi yang masing-masing mewakili daerah yang berbeda-beda, semuannya berbeda-beda satu dengan yang lainnya dan orang-orang biasanya datang mengenakan yukata. Banyaknya stand makanan, pertunjukan music disekitar stasiun Hamamatsu dan di pantai diterbangkan berbagai macam layangan hasil buatan tangannya. Beginilah cara masyarakat Jepang berterima kasih atau mengucapkan syukur karena Jepang yang sekarang mereka nikmati dan tahun 1947 dianggap waktu yang sangat berpengaruh dalam perkembangan dunia politik Jepang.

Mina-san bagaimana? Menarik bukan? Pasti penasaran dengan perayaan Kenpo Kinenbi. Ingin lihat dong festival Contsitution Memorial Day Jepang.

 

Sumber: https://study.gaijinpot.com/