FESTIVAL JEPANG DI INDONESIA

皆さんこんにちは!

Kalian pasti sudah tidak asing dengan yang namanya Matsuri atau Festival yang ada di Jepang, banyak sekali macam Matsuri yang ada di Jepang. Nah tidak hanya di Jepang saja di Indonesia juga banyak Matsuri Jepang tidak kalah meriahnya seperti di Jepang, salah satunya adalah JAK-Japan Matsuri (JJM).

 

Siapa yang tidak tahu Festival JAK-Japan Matsuri ini atau bisa di singkat dengan JJM, Ya ini festival yang terkenal di Jepang. Festival ini sudah berlangsung sejak tahun 2008 bertepatan dengan diselenggarakannya 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang. Warga Jepang sangat mencitai Indonesia dengan munculnya simpati dari warga Indonesia maka lahirnya persahabatan dan munculnya nama “Jak-Japan Matsuri” yang berarti Ikatan persahabatan dari kedua Negara tersebut akan semakin lebih luas dan kuat. Sampai pada tahun 2016 JJM selalu ramai dikunjungi karena banyak sekali menampilkan budaya tradisional jepang seperti Taiko (genderang Jepang), Mikoshi, Bon Odori dan juga akan pop culture. Stan-stand bergaya Jepang juga akan turut meramaikan acara persahabatan antara Indonesia dan Jepang.

Selain itu JJM juga meriah karena lokasi yang sangat strategis yaitu di Senayan dan harganya sangat pas sehingga semua kalangan bisa datang ke acara Festival tersebut.