CANDY 2.0 ( CAREER & CAMPAIGN DAY )

CANDY 2.0 ( CAREER & CAMPAIGN DAY )

What is Happening Around The Food Industry?

Pada tanggal 16 Mei 2023 lalu telah diadakan acara CANDY 2.0 di ruangan B0301 kampus BINUS Alam Sutera, Tangerang. Career and Campaign Day atau CANDY merupakan salah satu program kerja yang dimiliki oleh HIMFOODTECH berupa seminar mengenai jenjang karir di dalam industri pangan yang bertujuan untuk mempermudah mahasiswa Food Technology Universitas Bina Nusantara dalam mempersiapkan diri untuk mencapai karir yang diinginkan. Pada acara CANDY 2.0 ini bertemakan “What Is Actually Happening Around The Food Industry?” dimana mengundang dua pembicara yaitu Lina Mardiyah Umar, S.TP selaku Founder of Foodstartup PT Sinar Selira Interfood dan Ilia Popov selaku intern student dari Rostov State Medical University. Acara diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Maylanie dan Ananda Caesarini dan pengisian entry ticket kepada peserta acara kemudian dilanjutkan dengan doa pembuka oleh Anisa Kartika Dewi. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh kepala jurusan Food Technology Universitas Bina Nusantara yaitu Ibu Diana Lo, S. TP., M.Sc., Ph.D dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua HIMFOODTECH yaitu Natalia Devi Ayu Restuti Mulyodarsono dan kata sambutan dari ketua acara CANDY 2.0 yaitu Michelle Angelina. Selanjutnya, dilakukan sesi ice breaking 1 dengan tema Cari Perbedaan Antar Gambar untuk meningkatkan interaksi dengan peserta acara dan pemberian hadiah kepada peserta yang berhasil menjawab soal yang diberikan.

Gambar 1. Pemberian Hadiah Kepada Pemenang Ice Breaking

Gambar 2. Pemberian Hadiah Kepada Pemenang Ice Breaking

Setelah sesi ice breaking 1 selesai kemudian acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi 1 oleh Lina Mardiyah Umar, S. TP yang menjelaskan materi tentang informasi seputar industri pangan, membahas masalah yang ada di dalam industri pangan dan solusi yang digunakan dalam menyelesaikan masalah, membahas apa yang dibutuhkan di dalam industri pangan, serta bagaimana cara membangun bisnis di bidang pangan. Setelah pemaparan materi selesai, peserta diberikan waktu untuk bertanya kepada pembicara dan peserta cukup aktif dalam bertanya tentang materi yang dibawakan oleh Lina Mardiyah Umar, S, TP.

Gambar 3. Peserta Bertanya Kepada Pembicara

Setelah sesi tanya jawab selesai kemudian dilakukan penyerahan plakat kepada Lina Mardiyah, S. TP oleh Michelle Angelina selaku ketua acara CANDY 2.0 dan acara masuk ke dalam sesi break atau istirahat selama 15 menit sebelum memulai sesi materi oleh pembicara selanjutnya yaitu Ilia Popov.

Gambar 4. Pemberian Plakat oleh Ketua Event Kepada Lina Mardiyah selaku Pembicara

Setelah sesi break selesai, acara dilanjutkan oleh sesi ice breaking terlebih dahulu sebelum dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Illia Popov. Ice breaking yang kedua berupa logo quiz yang dilakukan melalui kahoot, dimana semua peserta CANDY 2.0 harus mengakses web dan link yang telah disediakan oleh panitia untuk mengikuti sesi ice breaking.

Kemudian sesi dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ilia Popov dengan tema “Career life as A Student”. Dalam pemaparan materinya Ilia Popov membahas dan menceritakan berbagai pengalamannya selama menjadi mahasiswa di Rostov State Medical University. Illia Popov juga menjelaskan bagaimana kehidupan karirnya saat ini, mengapa ia lebih memilih Indonesia sebagai tujuan untuk melakukan penelitiannya, serta memberikan saran atau masukan bagi para mahasiswa untuk meraih masa depan. Setelah pemaparan materi oleh Illia Popov selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diikuti oleh para peserta CANDY 2.0 dengan antusias yang tinggi. Setelah itu acara dilanjutkan dengan dokumentasi dan serah terima plakat yang diwakilkan oleh Natalia Devi Ayu Restuti Mulyodarsono selaku ketua HIMFOODTECH kepada Ilia Popov sebagai bentuk apresiasi.

Gambar 5. Sesi Tanya Jawab dengan Pembicara

Gambar 6. Pemberian Plakat oleh Ketua Umum Kepada Ilia Popov selaku Pembicara

Setelah itu, acara ditutup dengan doa penutup yang disampaikan oleh Anisa Kartika dan dilanjutkan dengan pengisian exit ticket oleh para peserta yang hadir sebagai bukti kehadiran. Demikian acara CANDY 2.0 pada tanggal 16 Mei 2023 yang telah dilakukan dengan baik dan lancar oleh seluruh panitia CANDY 2.0.

Gambar 7. Dokumentasi Bersama Ilia Popov dan Panitia CANDY 2.0

Gambar 8. Dokumentasi Panitia CANDY 2.0