COFFEE 7.0 – MOCHA : MOMENTS TO BE CHERISHED ALWAYS

Gambar 1. COFFEE 7.0 Mocha – Moments to be Cherished Always

COFFEE 7.0 atau HUT HIMFOODTECH merupakan sebuah acara yang dirayakan secara bersama-sama dalam rangka merayakan hari ulang tahun organisasi kemahasiswaan

HIMFOODTECH BINUS. Acara ini diadakan setiap tahun untuk memperingati berdirinya HIMFOODTECH, khususnya pada tahun 2023 ini diperingati bahwa HIMFOODTECH sudah berdiri selama 7 tahun. Acara ini berlangsung pada tanggal 6 April 2023 kemarin, yang dihadiri oleh para anggota HIMFOODTECH, dan mahasiswa food technology Binus. Acara ini juga dapat dihadiri oleh para tamu undangan seperti para dosen food technology Binus serta para alumni pengurus HIMFOODTECH. Pada acara yang digelar, tema MOCHA atau Moments to be Cherished Always diusung dengan harapan setiap anggota dari HIMFOODTECH dapat merayakan momen-momen yang akan diingat oleh para anggota. Pada acara COFFEE 7.0, sebanyak 67 orang hadir dimana 25 orang merupakan panitia, 40 orang merupakan peserta, dan 2 orang merupakan dosen yang diundang untuk menghadiri acara tersebut. Dosen yang diundang pada acara COFFEE 7.0 adalah Ibu Diana Lo dan Ibu Dr. Nur Fathonah Sadek, S.TP, M.Si.

Acara COFFEE 7.0 dimulai pada jam 9 dengan briefing panitia. Seluruh panitia dari acara diminta untuk memasuki ruangan untuk mengikuti briefing yang dipimpin oleh Xaverius Hideaki Richard selaku ketua acara dari COFFEE 7.0. Pada sesi ini, para panitia diberikan arahan tentang keberlangsungan acara COFFEE 7.0

Pada jam 10, peserta yang telah melakukan registrasi dapat memasuki ruangan yang telah ditentukan, yaitu A0901. Sebelum memasuki ruangan, peserta melakukan registrasi ulang dan mengambil merchandise pada meja registrasi terlebih dahulu. Open gate berlangsung selama 15 menit.

Gambar 2. Open Gate

Setelah open gate, peserta disambut oleh para MC, yaitu Marcella dan Fionny. Pada sesi ini, kedua MC menjelaskan tema serta kegiatan yang akan dilakukan pada acara yang digelar.

Gambar 3. Pembukaan oleh MC

Setelah melakukan pembukaan oleh kedua MC, acara dilanjutkan dengan doa pembuka yang dipimpin oleh Natasya. Doa pembuka dilakukan agar acara dapat berjalan dengan lancar dan tidak terjadi halangan.

Gambar 4. Doa Pembuka oleh Natasya

Setelah melakukan doa pembuka, acara dilanjutkan dengan pengisian entry ticket. Pengisian entry ticket diarahkan oleh kedua MC dan para peserta diberi waktu sebanyak 3 menit untuk mengisi.

Gambar 5. Kata Sambutan

Gambar 6. Pengisian Entry Ticket

Setelah peserta selesai mengisi link entry ticket, acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ibu Diana Lo selaku kepala program studi Food Technology, Natalia Ayu Devi Restuti Mulyadarsono selaku ketua umum HIMFOODTECH 2023-2024, dan Xaverius Hideaki Richard selaku ketua event COFFEE 7.0. Setelah kata sambutan, dilanjut dengan sesi Ice Breaking I “Tebak Gambar Estafet Punggung” dimana seluruh peserta dibagi ke dalam 6 kelompok dan permainan dilakukan secara berkelompok. Permainan dilakukan dengan seluruh anggota kelompok yang berbaris ke belakang, pemain yang berada di paling belakang menggambar di punggung pemain yang berada di depannya, dan dilakukan secara estafet hingga ke pemain terdepan.

Gambar 7. Ice Breaking I

Setelah sesi Ice Breaking I dilakukan, acara dilanjutkan dengan sesi penyampaian wish kepada HIMFOODTECH oleh Ibu Diana Lo dan Ibu Dr. Nur Fathonah Sadek, S.TP, M.Si. sebagai perwakilan dari Dosen jurusan Food Technology, dilanjutkan oleh penyampaian wish oleh DPI Umum HIMFOODTECH, yaitu Natalia Devi Ayu Restuti Mulyodarsono, Eunike Hana Megumi, dan Fahira Raniah Ramadhini, serta dilanjutkan penyampaian wish oleh Kak Daniel Santoso sebagai perwakilan dari alumni HIMFOODTECH, dan akan dilanjutkan penyampaian wish oleh mahasiswa aktif, yaitu Anisa Kartika Dewi sebagai aktivis dan Filifus Neri Aristo Sinatria sebagai pengurus aktif HIMFOODTECH saat ini. Setelah penyampaian wish HUT kepada HIMFOODTECH berhasil dilakukan, acara akan dilanjutkan dengan peniupan lilin yang akan dilakukan oleh para Dosen, Alumni, dan DPI Umum HIMFOODTECH yang akan dimeriahkan oleh adanya confetti cannon yang disediakan oleh panitia sehingga terciptanya ambience dan vibes Perayaan Hari Ulang Tahun.


Gambar 8. Penyampaian Wish oleh Dosen Food Technology


Gambar 9. Penyampaian wish oleh DPI Umum HIMFOODTECH


Gambar 10. Penyampaian Wish oleh Kak Daniel Santoso


Gambar 11. Penyampaian Wish oleh Mahasiswa Aktif


Gambar 12. Peniupan Lilin oleh Dosen, Kak Daniel, dan DPI Umum HIMFOODTECH

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sesi Ice Breaking II yaitu “Eat Bulaga” yang akan dimainkan secara berkelompok selama 60 detik dimana peserta harus menjawab kata yang telah diberikan dengan menanyakan pertanyaan kepada teman lainnya tanpa menyebutkan jawabannya. Kelompok dengan kata terbanyak akan menjadi pemenang. Sesi Ice Breaking II ini bertujuan dalam menceriakan acara HUT HIMFOODTECH ini. Setelah sesi Ice Breaking II selesai, acara dilanjutkan dengan sesi ISHOMA yang mempersilahkan peserta untuk dapat melakukan ibadah sholat, makan & minum, serta istirahat.


Gambar 13. Ice Breaking II

Setelah peserta selesai ISHOMA, aktivitas selanjutnya yang dilakukan adalah melakukan performance dari masing-masing kelompok yang telah disiapkan. Tiap-tiap kelompok menampilkan penampilan yang disaksikan oleh seluruh peserta dari acara, dan performance yang dilakukan ini juga termasuk kedalam penilaian dari kelompok untuk mendapatkan poin agar dapat menang. Setelah performance, sesi yang dinantikan yaitu pengumuman pemenang berlangsung. Masing-masing kelompok menunggu untuk mendengar hasil yang akan disampaikan dengan penuh ketegangan. Setelah hasil diberikan, pemenang dari ice breaking dan performance pada peringkat 3 dimenangkan oleh kelompok 4, juara 2 dimenangkan oleh kelompok 1, dan juara 1 dimenangkan oleh kelompok 2. Selesai pengumuman, acara diakhiri dengan penutupan oleh MC Acara dan Doa penutup, serta ditutup dengan sesi foto bersama. Lastly, HAPPIEST 7th BIRTHDAY TO HIMFOODTECH!!!