MANFAAT PEPPERMINT TEA

MANFAAT PEPPERMINT TEA

Michellina/2001549664

Pusing, banyak kerjaan, dan tekanan yang berat merupakan bagian dari hidup  manusia. Apalagi tinggal di kota yang kebanyakan waktunya tersita untuk bekerja dan hanya bisa rileks di weekend, tapi ada juga yang tidak bisa beristirahat pada waktu weekend karena tuntutan pekerjaan yang banyak. Namun sebagai manusia, siapapun itu tetap saja butuh istirahat dan menyegarkan otak, alih-alih kamu tak punya waktu untuk pergi dengan pekerjaan yang banyak, kamu bisa menyegarkan diri kamu dengan meminum secangkir teh peppermint.

 Ya benar dengan secangkir peppermint tea dapat membantu meringkankan otak kamu loh! Dengan menghirup saja sudah menenangkan apalagi menghirup rasanya. Selain peppermint tea bisa untuk menyegarkan otak, bisa juga untuk menjaga tubuh trtap sehat loh diantara kesibukan kita yang padat karena mengandung kalori yang sedikit dan bisa juga untuk mengurangi berat badan bagi yang ingin diet. Manfaat dari the peppermint ini sudah diteliti di negeri paman Sam dan sudah dipercaya sebagai minuman herbal yang mendunia.

Bagaimana peppermint tea dapat menegarkan otak kita? Ini salah satu pertanyaan yang penting sekali untuk dibahas. Seperti yang kita tahu bahwa the pada umumnya memiliki kandungan kafein yang tinggi dan memicu kita untuk bekerja keras tanpa lelah, namun berbeda dengan the peppermint ini, dimana ia tidak mengandung kafein sama sekali jadi bisa membantu kamu menyegarkan otak dan membantu kamu yang susah tidur, sudah banyak loh yang menjadikan peppermint tea ini minuman wajib sebelum tidur demi mendapatkan tidur yang nyenyak dan nyaman. Untuk kamu yang penasaran mengenai peppermint tea, peppermint tea mengandung banyak mineral dan vitamin A dan Cjuga mengandung kalsium, magnesium dan potassium . dan aroma mintnya didapatkan dari kandungan menthol, menthone dan menthyl acetate yang merupakan essential oil sehingga mudah menguap dan mudah mencapai saraf hidung kita dan dapat menenangkan hanya dengan menghirupnya saja .

Bagi kamu yang ingin mencoba peppermint tea, peppermint tea dapat dengan mudah didapatkan dengan membelinya di supermarket atau dengan membuatnya sendiri dirumah. Dengan memanaskan the bersamaan dengan daun peppermint, kamu sudah bisa mendapatkan the peppermint sesuai keinginan kamu ! Dan ingat dikonsumsi dalam keadaan hangat, supaya kamu bisa mendapatkan rasa relaxnya ya! Selamat mencoba !

Sumber: McKay DL.2006.Review of the bioactivity abd potential health benefits peppermint tea https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/16767798. Diakses tanggal 17 Maret 2018 pukul 16.00

Rana,Sarika. 2017. 8  benefits of peppermint tea: Frm Inducing Sleep to Aiding Weight Loss and More. https://food.ndtv.com/food-drinks/8-benefits-of-peppermint-tea-from-inducing-sleep-to-aiding-weight-loss-and-more-1748790. Diakses tanggal 17 Maret 2018 pukul16.05

 

 

Michellina