LDK-CP 2024 : BINUS @Malang

Hadirnya organisasi di dalam suatu komunitas merupakan hal yang diperlukan. Organisasi adalah proses pekerjaan yang dilakukan oleh individu atau kelompok untuk mengerjakan tugas sesuai dengan bakat yang diperlukan. Dalam sebuah organisasi, pelatihan kepengurusan anggota sangat penting untuk menunjukkan betapa pentingnya struktur dan pemahaman kepengurusan oleh anggota. Hal ini dilakukan oleh HIMDKV BINUS melalui kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (LDK-CP). Kegiatan tersebut dilaksanakan di setiap wilayah BINUS.

Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus, atau biasa disebut LDK-CP, adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh HIMDKV BINUS. Kegiatan ini dilaksanakan pada pertengahan bulan Juli, tepatnya pada minggu kedua bulan Juli. Kegiatan LDK-CP diikuti oleh seluruh aktivis HIMDKV dari setiap wilayah Binus. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang kepengurusan serta manajemen dalam suatu organisasi, dan membantu meningkatkan pengetahuan serta kreativitas para aktivis.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai aktivitas yang diikuti oleh para aktivis, seperti penyampaian materi oleh panitia berupa proposal dan LPJ, bermain games, serta workshop LinkedIn dan Behance. Keseluruhan acara diwarnai dengan interaksi dan kolaborasi yang aktif antara sesama anggota himpunan, mempererat hubungan dan relasi dalam berorganisasi. Banyak nilai yang dapat diambil dari materi yang disampaikan oleh para pengurus HIMDKV 2024/2025. Dengan adanya acara ini, diharapkan HIMDKV dapat menciptakan calon pengurus yang kreatif, berkompeten, dan memiliki komitmen tinggi untuk terus berkarya dalam HIMDKV.