Demisionerisasi HIMDKV 2023/2024: Abadi Bersama Tapak Langkah Yang Tidak Akan Pernah Berakhir

Meniti proses bertumbuh dari benih hingga bercabang enam, HIMDKV BINUS University telah menyerap dan menyalurkan nilai dan manfaat bagi sekitar dalam perjalanannya. Setelah hampir 25 tahun berdiri, himpunan ini telah melebarkan sayap hingga Kemanggisan, Alam Sutera, Senayan, Bandung, Malang, dan Semarang; merangkul dan mendekap lebih dari 250 pemegang mandat pengurus dan aktivis, menimang dan mengairi ribuan mahasiswa Desain Komunikasi Visual di penjuru negeri.

Dengan nama besarnya, berdampak dan bergerak bukanlah tantangan baru. Lantas, apakah kemudian mutlak kesempurnaan itu digenggam? Nyaris, namun tipis. Tahun demi tahun, situasi sosial dan moral bergeser diiringi ekspektasi ideal yang terus mendaki. Hingga ribuan tahun lagi, sepertinya belum ada yang berani memprediksi entah kapan kerampungan “pembangunan” di dalam tubuh himpunan ini akan mencapai hari akhirnya. Hingga kami kembali lagi sebagai alumni yang namanya sudah buram abu-abu, mungkin belum ada yang mampu untuk mendefinisikan “selesai”-nya pertumbuhan akar dan cabang baru dalam berorganisasi di tempat ini. Apakah ini kabar buruk? Jauh-jauh dari pikiran itu! Kondisi ini justru indikator sehatnya berorganisasi.

Terus berevolusi dan tidak gentar dengan evaluasi, HIMDKV akan terus berinovasi dalam kreativitas tak terbatas yang kami pupuk sejak dini. Ditanamkan dalam satu demi satu hati, lahirlah wujud bukti konsistensi yang bertahan teguh hingga capaian usia berdekade. Maka, dengan semangat yang sama dan visi yang terus berdinamika, HIMDKV akan terus hidup dengan adaptif dan kooperatif dengan berbagai rintangan yang hadir di setiap zamannya. Penuh yakin, kita tidak akan berhenti sampai di sini.

Kepada pembaca dan penerus mimpi yang masih akan belajar dan berdikari, perjalanan menuju kesempurnaan tidak lantas usai ketika satu wewenang lepas oleh waktu. Justru, mulai detik itu, kaki yang menopang amanah itu akan melangkah lebih cepat, lebih melesat, lebih hebat dari hari kemarin yang telah lewat. Teruslah berjalan, tinggalkan jejak kemanapun kita pergi. Tanpa henti, tanpa mengenal kata akhir.

DKV? OI!

 

Jakarta, 9 Maret 2024

 

Tertanda,
Siti Raudhah Fathonah Nurimani
Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual 2023/2024 (Demisioner)

Siti Raudhah Fathonah Nurimani