TIPS AND TRICKS: PHOTO SPOT INSPIRATION

Photo’s Spots Inspiration

Di dunia yang serba instan ini kita tidak boleh ketinggalan zaman. Seperti dunia sosial media yang bisa membuat seseorang yang biasa-biasa saja menjadi ‘artist’ yang dikenali banyak orang. Salah satu dunia sosmed yang dipakai oleh banyak orang adalah instagram. Instragram itu sendiri adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial. Tetapi jika kita sudah memiliki akun instagram dan tidak tahu akan berfoto dimana sama aja zonk kan? maka dari itu simaklah beberapa tempat yang bisa gunakan untuk berfoto ala-ala artis instagram biar ga kalah hitz!

    1. Cafe / Restaurant

Cafe yang memiliki design interior yang cute dan unique pasti akan dicari oleh banyak orang. Apalagi jika plating makanannya juga cantik, orang akan segan untuk datang berulang ketempat tersebut. Seperti yang ada di Goldstar 360 cafe, satu-satunya cafe dalam gua di indonesia. Atau kalian bisa pergi ke Sundara Beachfront restaurant, dimana kalian bisa makan sambil menikmati keindahan sunset. Restaurant juga akan memberikan kesan yang fancy, apalagi jika berfoto ditemani oleh keluarga, teman, atau pacar.

  1. Street
    Terkadang orang akan melampiaskan jiwa artistnya kepada tembok-tembok kosong disekitar jalan. Nah, dinding yang sudah terlukis ini juga bisa dijadikan background dalam berfoto loh.. seperti tembok di restaurant sea circus bali, yang dinding luar dan dalamnya dipenuhi oleh mural.
  2. Pantai

    Nothing can go wrong with beaches. Mulai dari laut yang jernih, clear sky, hingga pemandangan laut yang ditemani oleh sunset orange dan langit seperti cotton candy. Water sport juga bisa dijadikan topic berfoto.
  3. Gunung / Hutan

    Pemandangan yang serba hijau akan menenangkan batin karena warna hijau yang diketahui secara klinis dapat memberikan efek ketenangan bagi penglihatnya. Seperti hutan bambu bangli di Bali. Dan ga kalah lagi hutan pinus pengger di Jogjakarta yang tentunya instagramable banget.

  4. Museum

    Dalam benak kita museum pasti akan dipenuhi dengan barang-barang yang antik atau kuno, eitss jangan salah. Tempat-tempat disini juga bisa dijadikan spot berfoto. Maka dari itu datang saja ke art museum, yang tentunya banyak benda-benda yang bisa dijadikan objek berfoto. Salah satu yang dimiliki Indonesia adalah Museum Macan, yang banyak dikenal dengan infinity room-nya.

  5. Pasar tradisional

    Pasar tradisional dapat memberikan efek ramah lingkungan.  Dengan hanya memfoto pemandangan dari kesibukan sebuah pasar, sudah bisa memperlihatkan suasana foto.

  6. Airport / Train stasion

    Foto kita saat sedang menunggu pesawat atau kereta tiba, dapat memperlihatkan momen dimana kita akan pergi kesuatu tempat.

  7. Old town / Building

    Ambil beberapa waktu untuk mengeksplor kotamu. Siapa yang tahu kamu akan menemukan tempat-tempat yang tidak terduga dan dapat dijadikan spot foto yang baru. Berfoto di jalan kecil pada sebuah kota tua, atau berfoto dengan background bangunan yang sudah kuno dapat memberikan efek vintage.

 

Source:
https://indonesia.tripcanvas.co/bandung/cool-cafes/
https://indonesia.tripcanvas.co/bali/best-dessert-bali/
http://www.thestylishvoyager.com/5-instagram-worthy-restaurants-seminyak/
https://www.kintamani.id/hutan-bambu-penglipuran-bangli-tempat-wisata-instagramable-bali-001256.html
https://www.brilio.net/jalan-jalan/20-tempat-tersembunyi-di-jogja-yang-instagramable-siapkan-kameramu-1512150.html

Lisa Tanadi