What’s In: Urban Society

Urban Sneakers Society
By : Ray Evan ( 2101682753 ) – Dkv Newmedia 2021.

Urban Sneakers Society (@urbansneakerssociety on IG), ajang kumpul–kumpul para pecinta sneakers yang sudah menjadi kegiatan tahunan di ibu kota kali ini kembali dengan tema USS Live, USS yang menjadi salah satu ranah news dan media event ini bisa di bilang sudah merupakan sebuah pedoman untuk acara sneakers di ibu kota, berkat naungan Jeffery Jouw (@jejouw on IG) dan tentu nya tim dari USS sendiri akhir nya USS kembali mengadakan event tahunan bagi para pecinta sneakers dengan menyandang tema USS Live. USS :Live sendiri mengadakan kerjasama dengan salah satu supplier beer ternama di Indonesia yaitu “Heiniken“, dan tidak lupa menghadirkan beberapa local brand ternama layak nya “ Evilarmy (@evilarmyshop on IG), Untold (@untoldco in IG), Communion (@communionstudio on IG)“ dan tentu nya yang menjadi salah satu sponsor tetap dari acara ini yaitu Kickavenue (@kick.avenue on IG) yang juga merupakan reseller store terpercaya di Indonesia yang menyediakan berbagai macam model sepatu yang cukup “ Heat “ .

Acara yang di adakan pada tanggal 7 April 2018 lalu juga menghadirkan sistem dan suasana yang cukup berbeda dari event sebelum nya, HTM nya sendiri sebesar Rp 50.000,- dan kita juga dapat menukarkan tiket masuk kita dengan sebotol Heiniken (untuk 18+) dan juga USS menyediakan minuman soda (untuk 18 tahun kebawah), tidak hanya itu, USS juga memanjakan pengunjung dengan bitcoin dimana setiap pengunjung dapat menukarkannya dengan voucher raffel dimana pengunjung mendapatkan kesempatan untuk memenangkan sepatu, kaos, dan jaket yang dapat dibilang exclusive yaitu “Air Jordan 1 Off-White all white“ dan clotingan “Bape X Heineken“ dimana hanya dikeluarkan 100 di seluruh dunia.

source : Google

Retail Price : Rp 3.500.000,-
Resell Price : Rp 27.000.000,-
source : Google

Tidak sampai disitu, acara ini juga menyuguhkan berbagai konsep acara, dimana pengunjung juga dapat melakukan tukar menukar barang di section trading-pit, dimana pengunjung yang mempunbyai sepatu/clotingan dengan brand tertentu dapat menukar kan barang mereka dengan gratis dengan pengunjung lainnya, ada pula sell section dimana para reseller menjual produk mereka dengan harga yang reasonable.

USS Live juga menyajikan rapper rapper Indonesia ternama seperti Ramengvrl, Ariel Nayaka dll dimana membuat suasana menjadi sangat cozy. Dan yang membuat saya pribadi sangat senang dengan acara seperti ini adalah dimana saya bisa bertemu dengan Youtubers dengan konten sneakers terkenal seperti “Jejouw sendiri dari channel UrbanSneakersSociety“ , “Aditya Anugrah dari channel AdityalogyTV“ , dll.

Merupakan pengalaman yang sangat berharga dan di tunggu bagi semua pecinta sneakers tanah air dimana kita semua dimanjakan dengan sepatu sepatu keren dan tentu nya yang terpenting mengenai perkembangan sneakers dan streetwear culture di Indonesia. Mungkin sekian yang dapat saya share mengenai salah satu acara sneakers yang sangat ternama di tanah air kita, semoga artikel ini bermanfaat dan tentu nya menjadikan para pecinta sneakers di Indonesia semakin solid dengan mendukung terlaksananya acara acara seperti ini di kemudian hari, Wear Your Sneakers , because it all strats when you wear it. Pict source : Instagram @Urbansneakerssociety

                          \

with “ Jejouw “

with “ Aditya Nugraha “

With my friends “Biaggi, Vincent, dan Wira“ – Binusian 2021.

Ray Evan