What’s In: Losing – H.E.R

Terkenal tapi tidak dikenali
DKV.

Mendengar tersebut, apa muncul di benak kalian? Gak tidur? tugas numpuk? gayanya oke? ga ada matematika? *ternyata ada*…
engga salah sih.. tapi ada yang kurang yaitu S T R E S S

Tapi tenang, bukan cuman kami doang kok ha ha ha, pasti yang lain juga merasakan hal yang sama dan aku yakin bukan cuman mahasiswa tapi berlaku untuk semuanya.

Orang-orang punya cara yang beda untuk menenangkan diri dikala stress dan salah satu cara aku itu mendengarkan musik. Waktu itu lagi iseng dengerin tiba-tiba ada 1 lagu yang enak “Losing – H.E.R.” dan penasaran sama penyanyinya karena engga punya identitas!

(H.E.R Vol. 2, The B Sides)

Ternyata diketahui bahwa Gabriella ‘Gabi’ Wilson adalah identitas dibalik nama panggungnya. H.E.R merupakan akronim dari ‘Having Everyting Revealed’ yang menurut aku unik banget arti namanya. Dikala semua artis membuka identitasnya, dia coba menutupinya, sesampai muka dia aja engga dikasih lihat!

Suara. Itulah yang pas pertama kali denger lagunya bikin kegatihan. Dibantu dengan tempo musik R&B yang chill dan lirik lagu yang menggerakan hati bikin melayang. Penyanyi yang sudah merilis 2 album H.E.R Vol.1 (2016) dan H.E.R Vol.2 (2017) ini berbicara bahwa lirik lagunya merupakan perspektif perasaan yang pernah atau akan dialami oleh setiap wanita.

(@hermusicofficial instagram)

Dibantu dengan dukungan dari artis-artis seperti Kendall Jenner, Kylie Jenner, Bryson Tiller, Snoop Dogg, Usher, Wiz Khalifa, Kid Cudi & dll, nama H.E.R mulai naik daun hingga bisa berkolaborasi dengan Daniel Caesar di lagu terbarunya “Best Part”. Tidak kalah dengan lagu kolaborasinya, lagu-lagu di albumnya-pun melelehkan hati yang mendengarnya seperti “Every kind of way”, “Focus”, “Jungle” dll.

(@hermusicofficial instagram)

Kenapa harus ditutup identitasnya? Kalo gamau orang-orang tau, kenapa jadi penyanyi?

Menurut aku ini hal yang wajar dia mau nutupin identitasnya. Jaman sekarang orang-orang memiliki ekspektasi yang tinggi kepada para figuran yaitu fisik mereka (cara penampilan, berteman, kehidupan, dll). Namun penyanyi ini ingin membuktikan bahwa engga cuman fisik yang selalu lihat. Tujuan dia berkarya adalah untuk menyentuh hati para pendengarnya tanpa harus peduli akan standard tersebut. Dia juga pernah mengatakan bahwa namanya merupakan misteri yang merepresentasikan dirinya atau dirinya saat membuat lagu tersebut.

(@hermusicofficial instagram)

Secara keselruhan, penyanyi ini mendapat 10/10 rating dari saya. Penyanyi ini layak mendapat perhatian lebih karena suara dan makna dibalik lirik lagu serta nama H.E.R itu sendiri. Jika kamu pencinta lagu-lagu Chilled R&B atau sedang galau, jangan segan-segan untuk dengerin dia

source
https://www.hercampus.com/school/cau/identity-mysterious-rb-artist-her-revealed
http://www.latimes.com/entertainment/music/la-et-ms-her-reveals-herself-20170629-story.html

Maurina Basuki