TIPS : Mendapatkan Hidup yang Lebih Sehat, meski banyak tugas

 

Anak DKV sering dikaitkan dengan tugas mengalir tiada henti. Hal inilah yang sering dijadikan alasan mahasiswa DKV untuk bergadang dan menjalankan pola hidup tidak sehat. Padahal , mengerjakan tugas tidaklah harus sampai bergadang dan anak DKV pun mempunyai hak untuk hidup sehat.

Coba yuk disimak , inilah beberapa tips menjadi mahasiswa DKV yang sehat

  1. Tidur yang baik

http://www.mideasttime.com/wp-content/uploads/2015/08/sleep-2.jpghttp://www.mideasttime.com/wp-content/uploads/2015/08/sleep-2.jpg

Tugas adalah salah satu hal yang sering di- “kambing hitam “ kan anak DKV untuk tidur. Padahal bisa saja kita yang sering menunda-nunda tugas atau menghabiskan waktu untuk hal yang tidak penting. Okay , mungkin kadang memang tugas memaksa kita untuk bergadang , namun sekali-sekali tidak apa. Namun , tetap saja kita butuh TIDUR minimal 7 – 8 jam agar pikiran kita tetap fokus dan mendapatkan inspirasi.

 

  1. Makan makanan yang sehat

 http://s3.amazonaws.com/etntmedia/media/images/ext/842849976/greasy-fast-food.jpg

 Makanan merupakan hal yang sangat penting bagi kita. Meski kita terlalu sibuk dengan tugas kita, kita tetap harus memperhatikan makanan kita. Batasi makanan fast food seperti Ind*mie , ayam goreng R*cky , dll. Usahakan untuk tetap makan sayur dan memasak sendiri jika mempunyai waktu. Selain sehat , pengeluaran juga berkurang.

  1. Me time

 

 

Me time juga merupakan salah satu hal yang penting. Terkadang kita harus meluangkan waktu untuk “keluar” sejenak dari tugas kita dan meluangkan waktu santai untuk diri kita sendiri karena kita adalah manusia dan bukan robot. Pikiran yang jernih juga akan mendorong kita untuk lebih produktif.

  1. Olahraga

Olahraga yang dimaksud disini adalah olahraga yang tidak memerlukan latihan berat. Cukup bergerak naik tangga ke kelas atau turun tangga juga sudah membakar kalori dan membuat tubuh lebih sehat. Dengan demikian tidak ada lagi alasan tidak ada waktu untuk berolahraga.

  1. Positive Thinking

 


Pikiran kita merupakan point yang terpenting dari tubuh manusia. Pikiran positif akan menghindarkan kita dari stress dan meningkatkan rasa percaya diri.

 

Nah , itu saja tips yang bisa kita berikan untuk hidup yang lebih sehat ! Ingat , masa depanmu masih panjang , peliharalah dirimu agar bisa terus berkarya !

Frederick F