Kunjungan Interior Petra Christian University (PCU) ke Binus University “HIMDI BINUS X HIMAINTRA”

Pada Hari Jumat, 10 Maret 2023, Interior Binus Jakarta kedatangan mahasiswa interior dari PCU (Petra Christian University) Surabaya. Dalam kunjungan ini, teman-teman interior PCU diajak untuk mengenal interior binus dan HIMDI Binus lebih dalam, serta berkesempatan untuk berkeliling kampus binus anggrek. Acara ini dimulai pada pukul 9.00 WIB dan diawali dengan kata sambutan oleh Ibu Anak Agung Ayu Wulandari, S.Sn, MA selaku Head of Interior Design Department. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dan informasi seputar kampus Binus, Interior Binus, dan project-project terkait tugas interior Binus oleh Pak Christianto Roesli, S.Sn, M.Ds. 

Berikutnya, dilanjutkan dengan sharing pengalaman seputar kuliah di interior design binus dan materi seputar HIMDI (Himpunan Mahasiswa Desain Interior) oleh Clementhya Vania selaku Ketua Umum HIMDI Periode 2023/2024. Sebaliknya, perwakilan mahasiswa PCU yaitu dari HIMAINTRA (Himpunan Mahasiswa Desain Interior Petra) juga memaparkan materi seputar himpunan di Universitas Petra Surabaya. Setelah selesai pemaparan materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab (Q&A) yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit. 

Setelah selesai sesi Q&A, Teman-teman Interior PCU ydiajak untuk campus tour di Binus Anggrek. Teman-Teman yang hadir cukup antusias dengan sesi campus tour karena bisa langsung berkeliling dan seakan merasakan experience menjadi mahasiswa Binus dalam 1 jam. Teman-teman Interior PCU dibagi menjadi 2 grup karena peserta yang cukup banyak dan kami mengunjungi beberapa tempat di Binus Anggrek seperti, creative class room di LT.4, LKC (Library Knowledge Centre), dan bengkel interior & furniture Binus yang terletak di basement.

Setelah selesai campus tour, acara ini ditutup dengan penyerahan souvenir ke pihak PCU dan sesi foto bersama di lobby depan Binus Anggrek. Melalui kegiatan ini diharapkan HIMDI BINUS dengan HIMAINTRA dapat saling mengenal dan bisa berkolaborasi bersama kedepannya.