LDK A HIMDI 2023 – DAY 2

LDK A HIMDI Day 2 pada hari Minggu (02/04/2023) dilaksanakan secara onsite pada masing-masing region Jakarta, Bandung, dan Malang. LDK A region Jakarta dilaksanakan di Hall Kampus Syahdan, region Bandung di Taman Hutan Raya Ir. H Djuanda, dan region Malang di Play Ground Lapangan Rampa. 

Acara LDK A Day 2 diawali dengan ice breaking dan sesi presentasi study case yang telah didiskusikan pada Day 1. Kemudian para calon aktivis diberikan tugas untuk membuat yel-yel per kelompok dan menampilkannya secara langsung. Setelah itu, masuk ke acara inti dari LDK A Day 2 yaitu bermain games. Terdapat empat pos game yang harus dimainkan oleh setiap kelompok. Games ini bertujuan untuk membangun kerjasama tim dengan level permainan yang mudah hingga sulit.

Permainan pertama adalah “Ladang Ranjau” dimana setiap kelompok menunjuk satu orang sebagai pengarah anggota lain yang harus melewati rintangan dari garis awal hingga garis akhir sambil menutup mata. Permainan ini bertujuan untuk membangun kepercayaan anggota satu sama lain. Permainan kedua adalah “Scavenger Hunt” dimana setiap kelompok harus bekerjasama untuk menyelesaikan tantangan secepat mungkin. Permainan “Scavenger Hunt” menuntut tim untuk saling bekerjasama dan cepat tanggap. Permainan ketiga adalah “Paranormal Detectives” dimana masing-masing anggota memiliki kartu ability yang berbeda-beda dan satu ghost. Para anggota harus mencari tahu siapa pembunuhnya, alasannya, tempat dibunuhnya, bagaimana dibunuhnya, dan senjata yang digunakan. Disini, para anggota dilatih untuk saling berkomunikasi dan membuat keputusan. Permainan terakhir adalah “Showdown” dimana setiap kelompok diberikan 200 poin. Para anggota harus membagi poin tersebut dan kemudian melakukan battle point dengan kelompok lain. Kelompok yang menang adalah kelompok dengan poin tertinggi. Permainan ini mengasah anggota kelompok untuk memiliki strategic thinking and planning. 

Kegiatan LDK A HIMDI Day 2 diakhiri dengan pengumuman pemenang games dan yel-yel, dokumentasi pemenang dan sesi foto bersama, serta pembagian ID Card HIMDI sebagai lambang masuknya aktivis menjadi bagian keluarga besar HIMDI. HIMDI mengucapkan terima kasih kepada para panitia LDK A HIMDI 2023/2024 yang telah bekerja keras dalam menjalankan acara LDK A. Terima kasih juga kepada para calon aktivis yang telah antusias dalam melaksanakan acara LDK A HIMDI Day 1 dan Day 2. Kami berharap acara ini dapat membekali para calon aktivis dalam melaksanakan tugasnya di HIMDI.

Maia Adriani