LDK A HIMDI 2023 – DAY 1

Latihan Dasar Kepemimpinan Aktivis merupakan acara rutin yang diperuntukkan bagi para calon aktivis setiap pergantian periode organisasi. LDK A ini ditujukan untuk mempersiapkan para calon aktivis untuk menghadapi tantangan dalam berorganisasi nantinya. LDK A HIMDI 2023/2024 dilaksanakan selama dua hari. LDK A HIMDI Day 1 dilaksanakan hari Sabtu (01/04/2023) secara online via Zoom. 

Acara LDK Day 1 dimulai dengan pengisian pre-test, ice breaking, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Perguruan Tinggi, serta kata sambutan dari Ibu Anak Agung Ayu Wulandari, S.Sn., MA sebagai Ketua Jurusan Interior Design Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan sesi materi pertama yaitu “Organization Skill : Growth Mindset in Organization” yang dibawakan oleh Clementhya Vania (B25) selaku Ketua Umum HIMDI periode 2023/2024. Sesi ini membahas tentang skill yang dibutuhkan dalam berorganisasi, cara membangun growth mindset dalam berorganisasi maupun dalam kehidupan sehari-hari, serta apa saja yang perlu diperhatikan oleh penanggung jawab dan para anggota saat menjalankan tugas dan kewajibannya.

Sesi selanjutnya adalah talkshow dengan pembicara Devany Liora Djunaedi (B24) selaku Ketua Umum HIMDI periode 2022/2023. Tema yang dibawakan pada sesi ini adalah “Leadership”. Pada sesi ini, Kak Devany Liora membagikan pengalamannya beserta tips dalam menjadi seorang pemimpin, menceritakan tantangan dan hambatan yang dirasakan dalam memimpin sebuah organisasi, keuntungan menjadi seorang pemimpin, serta tips and trick dalam mengelola waktu dan mengambil keputusan. 

Acara LDK A HIMDI Day 1 ditutup dengan sesi briefing study case dan diskusi study case yang telah diberikan kepada setiap kelompok untuk dipresentasikan pada hari kedua LDK A. Dengan ini, acara LDK A HIMDI Day 1 diharapkan dapat membekali para calon aktivis dalam melaksanakan tugasnya kedepannya.

HIMDI mengucapkan terima kasih banyak kepada Kak Devany Liora Djunaedi atas ketersediannya dalam membawakan materi pada acara LDK A HIMDI 2023/2024.

Maia Adriani