LDK A HIMDI 2021

Pada hari Sabtu, 27 Maret 2021, HIMDI mengadakan acara LDK A yang bertemakan ‘Flipratio’ yang berasal dari gabungan kata Flipendo+Collaboratio, yang mempunyai arti yaitu mantra yang membuat cahaya seperti petir berwarna putih untuk mendorong target, tema ini dilengkapi dengan tagline: Pro proposito cooperante (Kerjasama untuk satu tujuan). Tema dan tagline ini merepresentasikan tujuan dari LDK A, yaitu membimbing calon aktivis supaya lebih siap untuk mengerjakan proker nantinya dengan penuh kerjasama.

Pada awal acara, Pak Cosmos Hendrawan selaku perwakilan dari SCAC memberikan sambutan, dan dilanjut dengan sambutan dari Bu Dila Hendrassukma selaku sekretaris jurusan, Muhammad Ramadansyah sebagai ketua LDK A, dan Stevian Khansa sebagai ketua HIMDI 2021/2022. Acara LDK A ini juga menjadi acara pertama di tahun kepengurusan HIMDI yang baru.

Pada sesi pertama, calon aktivis diberikan materi berjudul “Time Management” yang dibawakan oleh Kak Siti Chadijah, materi ini membicarakan mengenai bagaimana mahasiswa dapat mengatur waktu yang baik untuk perkuliahan, organisasi, dan kegiatan lainnya supaya semuanya dapat tetap berjalan dengan baik, dan apa saja hal-hal yang harus diperhatikan dan dihindari dalam mengatur jadwal.

Selain materi, panitia dan para calon aktivis juga mengadakan games kelompok di sesi Ice Breaking I yang masih berhubungan kegiatan perkuliahan, guna melatih kerjasama antar anggota dan mencairkan suasana.

Setelah panitia dan calon aktivis bermain di sesi Ice Breaking I, kegiatan LDK dilanjutkan dengan sesi materi HIMDI (Organisasi dan proker) yang dijelaskan secara rinci oleh anggota DPI, hal ini berguna untuk calon aktivis lebih mempunyai bayangan mengenai HIMDI dan apa yang akan mereka lakukan sebagai aktivis kedepannya, materi leadership juga disertakan di sesi materi selanjutnya yang berguna saat bekerjasama nanti di kepengurusan proker.

Sebelum acara diakhiri, panitia dan calon aktivis memainkan games lagi dengan soal-soal yang berhubungan dengan materi yang diberikan sebelumnya, guna mengasah ingatan dan tingkat pemahaman para calon aktivis mengenai materi yang disampaikan sebelumnya, acara LDK A ini berjalan dengan sangat lancar dengan antusias tinggi para calon aktivis.

Welcome to HIMDI, dear officially activist of 2021, lets work together!