Makrab & HUT HIMDI 2020

 

Pada hari Jumat, 18 desember 2020, mahasiswa dan dosen Desain Interior BINUS bersama merayakan HUT Himpunan Desain Interior atau kerap kali disebut HIMDI yang ke-1. Perayaan ini sekaligus menjadi acara keakraban antar mahasiswa Desain Interior BINUS. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun. Tahun ini cukup spesial karena kondisi kegiatan dilakukan secara online panemi yang tidak memungkinkan kita bertemu secara langsung, sehingga acara dilakukan online melalui media zoom. Tetapi, hal ini tidak menjadi penghalang untuk mahasiswa bercanda tawa, bermain, dan mengenal satu sama lain. Tujuan kegiatan pun dapat tercapai, yaitu untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kekompakan di antara mahasiswa. 

Peringatan HUT HIMDI ke-11 dan malam keakraban dibuka dengan sesi formal terlebih dahulu. Sesi ini diisi  dengan nyanyian Indonesia Raya serta Mars dan Hymne BINUS. Dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari para dosen dan diakhiri dengan sharing serta tanya jawab bersama alumni Interior BINUS tahun 2013 kak Nesia Dyma. Walaupun acara formal, namun peserta yang hadir sangat aktif, khususnya pada sesi tanya jawab. Sharing terkait kehidupan perkuliahan dan kerja serta tips-tips dari kak Nesia sangat menginspirasi dan bermanfaat untuk para peserta.

Setelah sesi formal selesai, dalam HUT HIMDI dan Makrab kali ini kita juga mempunyai “sesi games” yang diikuti oleh seluruh peserta HUT & Makrab HIMDI. Sesi ini diawali dengan diputarnya video HUT HIMDI dimana para anggota HIMDI mengucapkan selamat ulang tahun kepada HIMDI dan menyampaikan doanya. Setelah itu, para panitia sudah menyiapkan beberapa games yang dapat dimainkan oleh peserta. Permainan pertama adalah games tebak lagu yang dibagi menjadi 3 sesi sesuai dengan angkatan masing – masing. Para peserta diminta untuk menebak judul dan penyanyi dari sebuah lagu yang dipasangkan oleh panitia. Setelah itu ada permainan berikutnya yaitu tebak gambar dan tebak gaya yang dimainkan oleh beberapa regu yang sudah dibagi oleh para panitia. Regu untuk bermain game ini dibagi secara acak sehingga para peserta dari angkatan 2022, 2023 dan 2024 dapat berbaur dan saling mendekatkan diri walaupun makrab kali ini dilakukan secara online. Sesi game ini berlangsung sangat seru karena seluruh peserta cukup aktif dan gamenya pun juga tidak membosankan. Sesi game ini sangat efektif untuk membuat seluruh peserta lebih mengenal satu sama lain sesama jurusan Desain Interior Binus. 

Acara HUT dan Makrab HIMDI 2020 berjalan dengan sangat lancar. Pada sesi akhir acara, terdapat doorprize untuk dua orang yang diundi melalui Wheels of Names dari seluruh peserta acara HUT dan Makrab Himdi. Lalu setelah itu ada pengumuman pemenang dari games yang sudah dijalankan selama acara berlangsung dan terakhir ada sesi foto bersama sebagai kenang – kenangan. 

Tak terasa kita sudah bersama – sama membangun HIMDI selama 18 tahun ini. Semoga rasa kekeluargaan dan kekompakan dalam himpunan ini menjadi semakin erat. Harapan kami untuk HIMDI yang sudah berumur 18 tahun ini semoga HIMDI dapat menjadi himpunan yang selalu kompak dan semakin berjaya tahun ke tahunnya. Semoga Himpunan Desain Interior ini juga dapat menjalani program kerja yang semakin seru dan menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk mengharumkan nama School of Design Bina Nusantara. We love you, HIMDI BINUS!