LDK Aktivis HIMDI 2020

Wabah virus corona ini telah menjadi pandemi dan berita utama diseluruh dunia. Dalam situasi ini mengharuskan kita untuk tetap dirumah atau  #StayAtHome yang menyebabkan kita untuk membatasi kegiatan di luar rumah. Walaupun demikian, hal ini tidak menghambat pelaksanaan kegiatan Latihan Dasar Kepimpinan Aktivis Himpunan Desain Interior.

Pada hari Sabtu 30 Mei 2020, melalui video conference kami telah melaksanakan kegiatan LDK untuk calon aktivis 2020 untuk Himpunan Desain Interior atau HIMDI. Untuk LDK HIMDI pada umumnya dilaksanakan selama dua hari satu malam, namun dalam melakukan pencegahan covid-19 ini maka kegiatan LDK kali ini hanya dilakukan satu hari dan melalui video conference .

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Dila Hendrassukma, S.Sn., M.Des selaku dosen tamu dan pembicara, Pak Cosmos Hendrawan S.Sos pihak SCAC yang mengawas kegiatan LDK , ketua HIMDI 2019 Syifa Harlina dan sekretaris HIMDI 2019 yaitu Nasrani Karolina.Acara ini dibuka oleh Ida Ayu Millenda Wijaya Nugraha selaku pembawa acara, dan dilanjutkan oleh Milli Jeanet Wie sebagai Ketua Acara untuk menjelaskan rangkaian kegiatan.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars HIMDI lalu dilanjutkan dengan memberikan kata sambutan oleh Yekohya Yehezkiel sebagai ketua dan Milli Jeanet Wie sebagai wakil ketua eksternal HIMDI 2020.

 

Setelah sesi memberikan kata sambutan, dilanjutkan dengan perkenalan dari pihak DPI HIMDI 2020 serta penjelasan mengenai peraturan HIMDI dan SCAC yang dibawakan oleh Hana Ikri. Acara dilanjutkan dengan sesi presentasi yang telah didiskusikan dari setiap kelompok yang dipandu oleh Michelle Carissa Chayadi.

Sesi selanjutkan adalah pemberian materi : Planning and Organizing Event yang dibawakan oleh Yekhoya Yehezkiel. Sesi pengenalan dan penjelasan mengenai program kerja HIMDI 2020 dibawakan oleh Mili Jeanet Wie dan Frickson Siaurat Kaawoan lalu di sambungi dengan tanya jawab.

Kegitan ini diisi dengan pemberian materi oleh tamu dosen Ibu Dila Hendrassukma, S.Sn., M.Des dengan judul Decision Making. Dan terakhir di lanjutkan dengan pemberian materi oleh Ketua Himdi 2019 Syifa Harlina dan Nasrani Karolina dengan judul Communicating in groups and teams.

Di akhir acara para panitia memberikan link untuk mengisi formulir dan acara ditutup oleh Ida Ayu Millenda Wijaya Nugraha serta dilakukan evaluasi oleh para panitianya dan pemberian kesimpulan singkat oleh Yekhonya Yehezkiel selaku Ketua HIMDI 2020.

Sebagai warga Negara yang patuh kita harus tetap mengikuti prosedur yang telah di sebarkan pemerintah guna untuk mencegah nya penyebaran virus covid-19 ini. Walaupun harus stay at home, tidak akan menghambat kegiatan karena masih banyak cara untuk menjalankannya.

Demikian kegiatan Latihan Dasar Kepimimpinan Aktivis Himpunan Desain Interior 2020. Patuhi kebijakan stay at home untuk meminimalisasi kebijakan lockdown, pencegahan penyebaran virus ini dapat berkurang jika semua orang ikut berpatisipasi, semoga dengan keterbatasan interaksi sosial ini tetap memberikan kegiatan yang bermanfaat untuk kita semua dan semoga tetap sehat selalu.