PILMAPRES BINUS UNIVERSITY 2024

PILMAPRES (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) merupakan sebuah kompetisi Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional yang diadakan setiap tahun. PILMAPRES dibentuk dan diadakan di setiap universitas dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik yang siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Pada tahun 2024 ini, PILMAPRES kembali diadakan di BINUS UNIVERSITY pada tanggal 28 Maret 2024 LIVE streaming via BINUS TV dan via ZOOM. Pada PILMAPRES kali ini, terdapat 8 kandidat Mahasiswa Berprestasi yang terpilih dari berbagai fakultas yang berbeda yaitu:

Matthew Christian Darmawan Business Creation

(BINUS @AlamSutera

BINUS BUSINESS SCHOOL Undergraduate
Aurelia Bianca Hanjaya Public Relations

(BINUS @Malang)

FACULTY OF DIGITAL COMMUNICATION AND HOTEL & TOURISM
Ayisha Imana Rahman International Relations

(BINUS @Kemanggisan)

FACULTY OF HUMANITIES
Clarissa Setiadi Industrial Engineering

(BINUS @Kemanggisan)

FACULTY OF ENGINEERING
Gisela Jennifer Lazuardy Information Systems

(BINUS @AlamSutera)

SCHOOL OF INFORMATION SYSTEMS
Jacqueline Abyasa Computer Science

(BINUS @Bandung)

SCHOOL OF COMPUTER SCIENCE
Jessica Nissi Putri Kaban Visual Communication

Design

(BINUS @Malang)

SCHOOL OF DESIGN
Shalomita Alessia Warganegara Communication, International Program

(BINUS @Senayan)

SCHOOL OF COMPUTING AND CREATIVE ARTS

Acara dimulai pada pukul 09.20 WIB yang dibuka oleh MC dan pesan pembuka dari Dr. Ir. Yohannes Kurniawan, S.Kom., S.E., MMSI. Rangkaian acara terdiri dari dua sesi. Pada sesi yang pertama, dilakukannya kegiatan Impromptu Speech dimana nantinya salah satu kandidat mahasiswa akan memberikan argumennya terkait pertanyaan yang akan diberikan oleh para juri. Setelah pertanyaan diberikan oleh para juri, kandidat akan diberikan waktu selama 3 menit untuk menyusun argumennya dan 3 menit untuk memberikan argumen yang telah disusun. Argumen yang disampaikan kemudian akan ditanggapi oleh kandidat yang lainnya. 

Pada sesi yang kedua, dilaksanakannya presentasi hasil Karya Tulis yang telah dibuat. Presentasi yang ditunjukkan memiliki berbagai topik pembicaraan yang berbeda-beda yang memberikan daya tarik besar kepada para pendengar. Setelah kandidat mahasiswa menyelesaikan presentasinya, juri akan memberikan pertanyaan terkait presentasi yang telah dilaksanakan.

Setelah sesi kedua selesai, dibacakannya MAWAPRES terbaik dan terfavorit berdasarkan hasil voting dari para Binusian lainnya. Hasil dari PILMAPRES Tahun 2024 jatuh kepada Matthew Christian Darmawan dan Aurelia Bianca Hanjaya sebagai MAWAPRES terbaik dan terfavorit. 

Teresa Patricia Tedy