Welcoming Party HIMDI 2022 : Seamos Amigos, Nueva Fase, Nuevas Amigos

Oleh:
Made Chika Kirana Dewi Purnawan Oka (2501961016)

Welcoming party atau yang sebelumnya dikenal dengan TKH (Temu Keakraban Himpunan) merupakan salah satu program kerja tahunan yang diselenggarakan oleh HIMDI. Program kerja ini bertujuan untuk menyambut angkatan baru (B26) jurusan interior sebelum perkuliahan dimulai. Tahun ini, welcoming party semakin meriah karena peserta yang tahun – tahun sebelumnya hanya dari region Kemanggisan, kini bergabung dengan region Bandung dan Malang.

Gambar 1. Poster acara Welcoming Party 2022

Dalam welcoming party tahun ini, terdapat tiga pembicara menarik. Pertama ada Nydia Orlatta, seorang interior designer dan entrepreneur yang memberi sedikit insight ke dalam perjalanannya sebagai seorang intern hingga membangun perusahaannya sendiri. Nydia juga menyinggung kendala – kendala yang dialaminya sebagai interior designer ketika terjadinya pandemi Covid-19 namun juga bagaimana waktu tersebut juga membuka sebuah peluang baru baginya. 

Gambar 2. Narasumber 1, Nydia Orlatta

Pembicara berikutnya adalah Thufeil Gumilar, seorang interior designer dan urban sketcher. Thufeil memberi banyak arahan bagi B26 mengenai proses – proses kreatif yang akan sering mereka jalani di perkuliahan ini. Thufeil juga memperlihatkan beberapa sketch yang dimiliki dan bercerita mengenai peluang dan pengalaman unik yang didapati dari berbagai sketchnya. Sebelum mengakhiri sesinya, Thufeil memberi sedikit demo sketching perspektif interior sederhana yang proporsional.

Gambar 3. Narasumber 2, Thufeil Gumilar

Pembicara terakhir di welcoming party tahun ini adalah Kak Befa Fadlullah Najib, yang merupakan mahasiswa interior design Binusian 23 dari region Bandung. Kak Befa memberi banyak tips kepada B26 seputaran perkuliahan dan jurusan interior design. Di sesi ini Kak Befa banyak menjawab pertanyaan yang diberikan oleh B26 mengenai pengalamannya selama kuliah di jurusan interior design.

Gambar 4. Pengumuman pemenang headpiece

Welcoming party dilanjutkan dengan sesi bermain games bersama, perspective drawing, dan juga pengumuman juara kelompok dari games yang dimainkan. Acara ini kemudian ditutup dengan kesan pesan dari B26, dan foto dokumentasi.

Gambar 5. Dokumentasi bersama narasumber, peserta, dan panitia acara

Gambar 6. Dokumentasi bersama narasumber, peserta, dan panitia acara