SHARE TO CARE #4 – 2017

Minggu terakhir penuh kesan

Pada minggu terakhir acara Share to Care yang diadakan oleh kolaborasi Himpunan Mahasiswa Desain Interior (HIMDI) dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMPGSD), kami mengisi acara dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dan berkesan untuk anak-anak panti asuhan Chairunnissa.

Ketekunan dan motivasi sebagai kunci kesuksesan

Di minggu terakhir acaraShare to Care, kami mengawali acara dengan games dan ice breaking sehingga kami semakin dekat satu sama lain. Setelah itu kami mengisi materi untuk hari itu dengan nilai-nilai moral dan tentang motivasi sebagai hal yang penting dalam hidup. Kami memperlihatkan pengalaman-pengalaman orang-orang penting dan sukses di dunia. Seperti Jack Ma, Bapak Presiden Jokowi, dll.

Menyelesaikan mahakarya

Setelah sesi pemberian materi, kami mengajak anak-anak panti asuhan untuk mengecat pot-pot dari botol bekas yang sudah dibuat minggu sebelumnya. Setelah mereka menyelesaikannya, kami berpindah lokasi ke halaman pani asuhan untuk mengisi pot mereka dengan tanah, pupuk dan bibit yang sudh disiapkan. Setelah itu anak-anak dapat memajangkan kreasi mereka di pagar panti asuhan. Setelah semuanya terpajang, pagar panti asuhan terlihat penuh warna dan unik.

Diakhiri dengan pemberian dari kami untuk Panti Asuhan Chairunnissa

Di akhir acara, kami menutup dengan flashback dari 4 pertemuan yang sudah kami jalani bersama anak-anak Panti Asuhan Chairunnissa. Kami juga memberikan quiz untuk terakhir kalinya disertai dengan memberikan hadiah-hadiah untuk anak-anak Panti Asuhan Chairunnissa. Kami juga memberikan bingkisan dan sedikit sembako untuk Panti Asuhan Chairunnissa. Pada akhirnya, kami berpamitan dengan anak-anak Panti Asuhan Chairunnissa dan para pengurus Panti Asuhan Chairunnissa. Terima kasih pada Panti Asuhan Chairunnissa yang telah bersedia menerima kami untuk melaksanakan acara kami, serta anak-anak Panti Asuhan Chairunnissa yang juga telah mengajari kami banyak hal. Sampai ketemu lagi! ☺