Expo HIMANDA 2022

Expo HIMANDA
Setiap tahun, BINUS University akan menyelenggarakan Student Organization Expo (pameran organisasi kemahasiswaan), tahun ini BINUS University akhirnya kembali mengadakan Expo secara onsite (di tempat). Organisasi kemahasiswaan (OK) yang hadir dalam Expo terdiri atas berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), tak terkecuali HIMANDA (Himpunan Mahasiswa Sastra Cina).
Ikut memeriahkan acara Expo, HIMANDA telah menyiapkan sebuah game yang unik dan menarik, yaitu Mystery Box. Konsep dari permainan Mystery Box adalah pengundian. Tersedia berbagai kotak dengan nomor-nomor yang berbeda, dan sesuai dengan nama permainannya, isi dari kotak-kotak tersebut adalah sebuah misteri yang tidak diketahui oleh pemain. HIMANDA telah menyediakan berbagai hadiah menarik dalam kotak-kotak tersebut, mulai dari photocard (PC) idola Korea, cemilan, alat tulis, hingga zonk (tidak berisi apa-apa).
Berikut merupakan teknis dari permainan Mystery Box:
1. Setiap kotak tertutup rapat dan berisikan secarik kertas yang bertuliskan hadiah yang akan diperoleh oleh pemain.
2. Pertama-tama, pemain dapat melakukan transaksi cashless terlebih dahulu demi mengurangi resiko penularan virus.
3. Setelah transaksi selesai, pemain mulai mencoba keberuntungan mereka dengan memilih kotak yang mereka inginkan.
4. Kotak yang dipilih oleh pemain kemudian dibuka, kertas yang berada dalam kotak tersebut diberikan kepada panitia untuk diambilkan hadiahnya.
5. Panitia menyerahkan hadiah kepada pemain sesuai dengan tulisan yang tertulis pada kertas yang berada dalam kotak yang dipilih oleh pemain.
Permainan Mystery Box tidak hanya dimainkan oleh para mahasiswa Chinese Literature saja, mahasiswa dari jurusan lain juga ikut menunjukkan rasa antusias mereka dalam permainan ini. Selain Mystery Box, HIMANDA juga menyiapkan cemilan gratis untuk para mahasiswa Chinese Literature yang berkunjung ke booth HIMANDA. Mahasiswa Chinese Literature pun menunjukkan antusiasme mereka dengan mengunjungi booth HIMANDA dan mendengar penjelasan singkat mengenai HIMANDA dari para panitia. HIMANDA memberikan stiker berbentuk bulat kepada mahasiswa Chinese Literature yang berkunjung ke booth HIMANDA sebagai salah satu tanda keikutsertaan dalam acara Expo. Expo HIMANDA yang diselenggarakan selama 3 hari ini berjalan dengan baik, dan akan lebih baik lagi kedepannya. Oleh karena itu, sampai jumpa dan tetaplah bersama kami dalam event-event berikutnya,再见!