TKH HIMA 2021 DREAM “Daring, Create, Amazing”

 

Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) Binus University telah menyelenggarakan TKH HIMA 2021 pada tanggal 11 September 2021. TKH HIMA 2021 ini masih diselenggarakan secara online Seperti tahun sebelumnya dan diikuti sebanyak 208 peserta dari Kemanggisan, Bekasi, Alam Sutra dan Senayan. Acara ini bertujuan untuk menyambut dan memperkenalkan dunia perkuliahan dan organisasi HIMA kepada mahasiswa baru  dari jurusan Akuntansi, Keuangan, Sistem Informasi Akuntansi, dan Finance Internasional.

TKH HIMA 2021 mengangkat tema DREAM “Daring, Create, Amazing” yang berarti berani untuk membuat sesuatu yang luar biasa untuk diri sendiri maupun sekitar dengan menggunakan konsep “Currency” yang melambangkan perbedaan tinggi rendah nilai mata uang menjadi berharga begitupun mahasiswa yang memiliki perbedaan nilai tetapi perbedaan tersebut tidak menjadi penghambat melainkan kekuatan untuk terus meningkatkan nilai diri.

Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB yang dibuka oleh Haffaf Ghithraf Lawdzai dan Agnes Margareta selaku MC, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua pelaksana TKH HIMA 2020 yaitu Fadilah Rifki Tri Putra Ananda, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Umum HIMA Stiven Lambertus, selanjutnya penyampaian kata sambutan dari Deputy Head of Accounting and Finance Department yaitu Ibu Ang Swat Lin Lindawati, S.E., M.Com (Hons)., Ph.D., CSRS, CSRA., CMA.,

Setelah sesi formal, acara dilanjutkan dengan sesi pengenalan HIMA yang dibawakan oleh Ketua Umum HIMA yaitu Stiven Lambertus. Setelah selesai, para mahasiswa baru diajak untuk lebih mengenal HIMA dengan bermain games Quizizz yang juga bertujuan untuk mencairkan suasana. Selanjutnya para Binusian 2025 akan mendengarkan pengalaman dari para senior ketika mengikuti organisasi di HIMA yang disampaikan oleh Archie Nathanael Mulyawan, Dinda Febrianti, Felicia Wigna Sunarto pada sesi senior time.

Kemudian acara dilanjutkan di dalam sesi breakout room dimana para peserta, senior, DPI, dan kabinet akan berkenalan dengan menyebutkan nama, impian, dan hal yang membuat dirinya bangga secara bergantian. Hal ini bertujuan agar para peserta, senior, DPI, dan kabinet dapat mengenal satu sama lain. Setelah berkenalan, acara dilanjutkan dengan sesi senior approach dimana para senior, DPI, dan kabinet akan membagikan cerita tentang pengalaman mereka selama berkuliah dan berorganisasi serta peserta diperbolehkan untuk bertanya pada sesi ini.

Acara dilanjutkan dengan bermain games, games pertama yaitu games “Siapa dia?” games ini bertujuan agar peserta lebih berani mengeluarkan pendapat sekaligus melatih skill problem-solving setiap kelompok dan individu dalam menebak siapa yang berbeda dari tim lawan, Games ini juga dapat mempererat hubungan para Peserta, Senior, dan Dpi/Kabinet karena games ini memerlukan diskusi kelompok untuk memecahkan teka-teki dari clue yang diberikan oleh kelompok lawan. Kemudian dilanjutkan dengan games kedua yaitu games “TKH Lucky” yang bertujuan agar senior dan peserta akan menjadi lebih akrab dengan bermain bersama. Selain itu, peserta juga dilatih untuk berani mengambil resiko dalam memilih kotak yang akan dijawab agar mendapatkan sesuatu yang luar biasa, seperti dengan melakukan tantangan dari kotak yang dipilih dan menjawab pertanyaan yang ada di setiap kotak dari games TKH Lucky. Games ini dibagi menjadi 10 breakout room yang dimana terdiri dari dua kelompok yang beranggotakan 10 peserta, 1 senior, dan 1 DPI/kabinet di masing-masing kelompok untuk setiap breakout roomnya. Dalam games tersebut terdapat point yang akan dihitung, kelompok dengan point terbanyak akan menjadi kelompok pemenang dan mendapatkan hadiah.

Tidak kalah seru dengan sesi lainnya, di akhir acara panitia memberikan video gabungan dari para panitia yang memberikan pemikiran mereka tentang dream dan cuplikan perjalanan untuk mencapai dream tersebut, di akhir video panitia menampilkan foto twibbon peserta sebagai ungkapan rasa terima kasih atas partisipasi peserta di TKH HIMA 2021 ini. Setelah seluruh rangkaian sesi selesai dilakukan, menandakan TKH HIMA 2021 telah berakhir. kami selaku panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini dari awal hingga akhir demi kesuksesan TKH HIMA 2021.