Hapkido Bersama GEBRAK! Kolaborasi UKM BINUS Bagi Pejuang COVID-19

[Tangerang 15 Oktober 2020)] Pada beberapa bulan yang lalu, tepatnya di bulan April hingga Mei, para ketua dari setiap organisasi kemahasiswaan BINUS University mengadakan acara penggalangan dana untuk petugas medis dan peralatan medis dengan nama GEBRAK (Gerakan Binusian Beraksi). Ide ini muncul pertama kali karena melihat kondisi petugas medis yang sangat terdampak karena adanya pandemic COVID-19 yang harus bekerja lebih ekstra.

Kegiatan acara penggalangan dana ini meliputi beberapa kegiatan, mulai dari pembuatan video edukatif mengenai dampak COVID-19 bagi masyarakat dan industri-industri sesuai rumpun  ilmu ke-68 unit organisasi kemahasiswaan Universitas Bina Nusantara, penyebaran flyer penggalangan dana, penggalangan dana lewat “Kitabisa.com”, dan semua dana yang terkumpul akan di donasikan kepada petugas medis untuk membantu penyediaan APD yang sangat dibutuhkan demi menekan angka pasien COVID-19.

Selain penggalangan dana melalui flyer dan platform “Kitabisa.com”, para ketua organisasi juga mengadakan live Instagram dan webina untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa wabah COVID-19 ini sangat berbahaya dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan hidup sehat walau bekerja dan belajar dari rumah.

Kegiatan penggalangan dana ini terbuka untuk umum, dan mengumpulkan sebanyak 270 donatur dan 243 peserta seminar GEBRAK ini dan terkumpul dana sebesar Rp 27.554.523 yang semuanya didonasikan untuk peralatan petugas medis di Indonesia.

 

Ariel Wira Pratama