7 Buku Investasi dan Keuangan terbaik di dunia!

7 Buku Investasi dan Keuangan terbaik di dunia!

  1. Rich Dad Poor Dad – Robert Kiyosaki.

Menjadi best seller secara global untuk buku investasi dan buku bisnis. Pada buku ini menjelaskan tentang perbedaan antara orang kaya dan orang miskin dalam masalah keuangan. Penulis juga berbagi tentang motivasi dan cara-cara praktis yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah keuangan.

  1. The Richest Man in Babylon – George S. Clason

Buku ini mengajarkan prinsip-prinsip mendasar yang efektif tentang manajemen keuangan dan uniknya adalah pembelajaran ini adalah tentang kekayan yang diperoleh di era kuno dan masih sangat relevan dengan masa kini.

  1. Think & Grow Rich – Napoleon Hill

Berisi atas konsep-konsep rahasia untuk meraup kekayaan dan kesuksesan yang melimpah dalam hidup. Di sini penulis menghabiskan lebih dari 20 tahun untuk meneliti 500 orang super kaya, untuk menunjukan kepada kita rahasia-rahasia tersebut.

  1. Psychology of Money – Morgan Housel

Pada buku ini menjelaskan bahwa psikologis seseorang memiliki pengaruh besar terhadap kondisi keuangannya dan terhadap perilaku investasinya. Buku ini ditulis oleh mantan kolumnis Wall Street Journal.  

  1. One Up on Wall Street – Peter Lynch

Buku ini merupakan buku investasi yang terkenal karena pendekatannya yang sederhana dan praktikal. Buku ini memperkenalkan pendekatan investasi dari kacamata amatir, bagaimana seseorang amatir bisa mengelola protofolio sendiri dan mengalahkan para professional di wallstreet.

  1. The Almanack of Naval Ravikant – Naval Ravikant.

Buku ini ditulis oleh Naval ravikant sebagai mantan CEO of AngelList perusahaan venture capital. Di buku ini tercatat almanak yang ditulis oleh Naval Ravikant terhadap cara-cara Ia mencapai kesuksesan.

  1. Common Stocks Uncommon Profit – Philip A. Fisher

Buku ini ditulis oleh mentor awal Warren Buffet dan direkomendasikan langsung oleh Warren Buffet. Dalam buku ini fisher telah memberikan kunci-kunci saham yang menurutnya adalah quality stocks.

Sumber:

Franky VWL