Sesi Presentasi dan Inquiry Calon Ketua Umum BNFC

Pada tanggal 15 Oktober 2021, BNFC mengadakan sesi presentasi dan inquiry dari calon ketua umum BNFC untuk periode 2022-2023 dari pukul 19.00 WIB hingga selesai via Zoom. Sesi ini merupakan rangkaian puncak dari aktivitas kampanye yang telah dilakukan oleh ketiga calon, yaitu Jocelyn Adonia, Choong Shiao Ching, dan Christlyn Devina. Dalam sesi ini, member BNFC bisa lebih mengetahui dengan jelas dan detail tentang program kerja serta visi misi dari masing-masing calon.

Sebelum sesi presentasi dan inquiry dari setiap calon ketua umum BNFC, Hilda Cuang selaku MC membuka acara dan mempersilakan Evelyn Vidya Paramita selaku ketua umum BNFC 2021/2022 untuk memberikan kata sambutan. Setelah kata sambutan dari Evelyn, BNFC memutarkan video kampanye dari setiap calon ketua. Setelah pemutaran video kampanye, setiap calon ketua umum melakukan presentasi selama 10 menit masing-masing. Presentasi dimulai dari Jocelyn Adonia selaku calon ketua nomor 1 serta dilanjutkan dengan Choong Shiao Ching selaku calon ketua nomor 2 dan Christlyn Devina selaku calon ketua nomor 3. Selama presentasi, timses dari setiap calon menunjukkan semangat dan antusiasme pada chat box Zoom.

Pada sesi berikutnya, BNFC mengadakan sesi inquiry dari DPI dan pengurus BNFC 2021/2022. Evelyn Vidya Paramita, Hilda Cuang, dan Esperanza Vera selaku DPI bersama dengan pengurus-pengurus 2021/2022 lainnya bertanya berbagai macam pertanyaan untuk setiap calon ketua umum BNFC 2022-2023 secara bergiliran, dimana Jocelyn Adonia akan ditanyakan terlebih dahulu serta dilanjutkan dengan Choong Shiao Ching dan Christlyn Devina. Setelah sesi inquiry DPI dan pengurus, sesi berikutnya adalah sesi inquiry dari aktivis dan member BNFC, dimana para aktivis dan member akan bertanya kepada calon ketua umum secara bersamaan, baik melalui chat box maupun dengan raise hand lalu unmute.

Pada akhir sesi, Hilda Cuang dan Evelyn Vidya menyampaikan kata-kata penutup dan mengingatkan para aktivis dan member untuk ikut voting calon ketua umum BNFC 2022-2023, karena pilihan mereka akan menentukan masa depan BNFC. Sebagai penutup acara, BNFC melakukan sesi foto bersama sebagai dokumentasi acara.

Samuel Christian