EXPO BNFC 2021 Batch 5

Pada tanggal 10 September 2021, BNFC mengadakan batch expo yang terakhir, yaitu batch 5. Akan tetapi, batch ini berbeda dengan batch-batch sebelumnya dimana sesi ini dibawakan dalam Bahasa Inggris. Pada expo batch 5 ini, BNFC melakukan perkenalan mengenai visi, misi, dan apa itu BNFC seperti biasanya. Acara expo ini dibawakan oleh Amanda Zahra Safira dari divisi Human Resources (HR) BNFC dan materi yang disampaikan dibawakan oleh Maria Divina yang merupakan Ketua divisi KSPM di BNFC.

Setelah pembawaan materi, BNFC mengadakan sesi games menggunakan website quizziz.com yang dihadiri oleh sekitar 30 peserta. Pemenang dari games ini diraih oleh William, Kenny Ruici Khoe, dan Fiona Aravinda Kurniawan.

Kemudian, BNFC mengadakan sesi Question and Answer (QnA) dimana Binusian dapat bertanya mengenai organisasi BNFC dan aktivitasnya atau hal-hal seputar keuangan. Sesi ini dijalankan dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia serta terdapat banyak Binusian yang aktif bertanya.

Pada akhir sesi, BNC mengadakan sesi dokumentasi, yaitu foto bersama pengurus, aktivis, dan peserta freshmen Binusian. Sesi ini diakhiri dengan penampilan slide link registrasi dan QR code serta kuesioner sebagai pendataan absensi peserta.

Penutupan pendaftaran member BNFC (Closed Registration) dijadwalkan berakhir pada hari esoknya, yakni tanggal 11 September 2021. Namun, karena para Binusian peserta expo sangat antusias selama batch 1 sampai 5, maka BNFC membuka kembali pendaftaran member BNFC dari tanggal 16 September hingga 18 September. Dengan demikian, keseluruhan expo BNFC berjalan dengan sangat lancar.

Samuel Christian