EXPO BNFC 2021 Batch 1

Pada bulan Agustus 2021, BINUS melakukan First Year Program (FYP) untuk para mahasiswa yang baru masuk ke BINUS University. Pada program ini, organisasi mahasiswa dipersilakan untuk mengadakan acara perkenalan terhadap organisasi masing-masing. Karena program ini dibagi menjadi beberapa batch, organisasi di BINUS dapat melakukan acara perkenalan di setiap batch tersebut. Acara ini dinamakan Expo Organisasi Kemahasiswaan Bina Nusantara.

Pada expo ini, Bina Nusantara Finance Club (BNFC) melakukan perkenalan terhadap organisasinya. Perkenalan dilakukan melalui Microsoft Teams pada tanggal 6 Agustus 2021 dan dibawakan oleh anggota Human Resource (HR) BNFC sebagai MC acara ini. Acara ini diawali oleh perkenalan terhadap investasi dan penjelasan visi dan misi BNFC yang dibawakan oleh Ketua BNFC, yaitu Evelyn Vidya Paramita. Setelah perkenalan dan penjelasan materi tersebut, acara dilanjutkan dengan penjelasan struktur organisasi di BNFC.

Setelah penjelasan-penjelasan tersebut disampaikan, para hadirin dipersilakan untuk mengikuti quiz untuk menguji pemahaman terhadap penjelasan tersebut. Dari sekitar 60 orang lebih yang mengikuti quiz tersebut, pemenang quiz tersebut diraih oleh Dion Padmaputra Hartanujaya yang merupakan mahasiswa baru Binusian2025 dari jurusan Sistem Informasi (SI).

Pada akhir EXPO, BNFC melakukan sesi QnA untuk para hadirin yang penasaran mengenai organisasi BNFC. Setelah itu, BNFC mengadakan sesi foto bersama serta mengirimkan link registrasi untuk mendaftar menjadi anggota BNFC sebagai penutup acara.

Brian Steven Lim