BNFC Rapat Umum I

Jumat, 5 Maret 2021, Binus Finance Club (BNFC) mengadakan Rapat Umum I dengan tujuan memperkenalkan BNFC dan kepengurusannya kepada aktivis baru. Rapat Umum I diadakan dari jam 13:00 hingga 14:10 melalui Zoom.

Rapat Umum I ini dimulai dengan perkenalan diri pengurus dan dewan pengurus inti (DPI) BNFC 2021/2022 pada sesi pertama. Kemudian, Evelyn Vidya selaku Ketua BNFC 2021 menjelaskan visi dan misi dari organisasi BNFC, event-event kepanitiaan, dan timeline event BNFC pada sesi kedua. Selanjutnya pada sesi ketiga, Esperanza Vera selaku Sekretaris BNFC 2021 menjelaskan jobdesc yang dijalankan sekretaris organisasi, dan Hilda Cuang selaku Bendahara BNFC 2021 menjelaskan jobdesc bendahara dalam organisasi.

Pada sesi keempat Rapat Umum I BNFC, ketua dan wakil ketua dari masing-masing divisi menjelaskan program kerja (proker) yang akan dijalankan oleh pengurus dan aktivis dalam divisi tersebut. Ketua dan wakil ketua divisi KSPM, yaitu Maria Divina dan Valhanz Purnama menjelaskan mengenai program kerja KSPM, diikuti dengan penjelasan proker HR oleh Kayla Edgina dan Avanthika selaku ketua dan wakil ketua divisi HR, lalu diakhiri oleh penjelasan proker CnB oleh ketua dan wakil ketua divisi CnB, yakni Samuel Christian dan Shinta Putri. Setelah penjelasan proker masing-masing divisi, sesi kelima, yaitu sesi pembahasan divisi dilakukan dengan breakout room yang terdiri dari ketiga divisi masing-masing.

Pada akhir Rapat Umum I, BNFC mengadakan sesi foto bersama dan ditutup dengan pembacaan kutipan oleh Evelyn Vidya, yaitu “An organization, no matter how well designed, is only as good as the people who live and work in it.” Melalui Rapat Umum I, BNFC berharap bahwa aktivis-aktivis baru dapat mengenal BNFC dan kepengurusannya dengan baik.

Samuel Christian