FARCOAID SJ-182

Di awal tahun 2021 tepatnya pada bulan Januari lalu, Indonesia berduka karena musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Melihat situasi dan kondisi yang ada bagaimana para relawan harus berjuang keras membantu menemukan korban di tengah kondisi pandemi COVID-19 membuat FARCO tergerak untuk menginisiasi program FARCO AID yang bertujuan untuk membantu para relawan yang bertugas dalam proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Proses penggalangan dana dilaksanakan tanggal 11 Januari 2021 hingga 18 Januari 2021 dengan target donatur yakni binusian dan masyarakat umum. Jumlah donasi yang terkumpul yakni sebesar Rp 2.737.600,-  yang kemudian didistribusikan dalam bentuk paket makanan, masker medis, masker KN95, dan handscoon dalam dua tahap yakni pada 14 Januari 2021 dan 18 Januari 2021. Dengan disalurkannya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu melancarkan kegiatan evakuasi yang dilakukan. Seluruh laporan pertanggungjawaban berkaitan dengan program FARCO AID ini juga dapat diakses oleh publik melalui tautan bit.ly/FARCOAIDLKPSJ182.

Akhir kata, FARCO sangat berterimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu mensukseskan program ini ditengah berbagai keterbatasan yang ada. Semoga Dimasa yang akan datang, program FARCO AID dengan semangat kemanusiaan dapat terus menyalurkan dan memberikan lebih banyak kebaikan dan kebahagiaan kepada yang membutuhkan di tengah berbagai kesulitan yang ada.