BSLC Webinar 2024 “Notion Hacks: Optimizing Collaboration and Productivity”

(Webinar BSLC 2024)

Pada tahun ini, BSLC mengadakan webinar yang bertujuan untuk membantu mahasiswa tetap produktif dalam menghadapi jadwal yang dipenuhi dengan berbagai aktivitas, rencana, pekerjaan, dan tugas. Mahasiswa seringkali merasa kesulitan dalam mengatur jadwal dan mengingat aktivitas yang perlu dilakukan sehingga menyebabkan penurunan produktivitas. Bagaimana cara meningkatkan produktivitas mahasiswa? Jawabannya adalah dengan mempelajari platform produktivitas all-in-one, yaitu Notion!

BSLC berkolaborasi dengan Bisalah.id dalam membuat program Webinar BSLC 2024 yang memiliki judul Notion Hacks : Optimizing Collaboration and Productivity untuk membantu mahasiswa meningkatkan produktivitasnya dengan bantuan platform Notion dalam kegiatan sehari-hari. Webinar BSLC 2024 dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2024 dan dihadiri oleh 182 peserta. Yuk kita intip keseruan Webinar BSLC 2024!

Acara diawali dengan serangkaian kata sambutan oleh Ketua Umum BSLC, Enrique Julian Aldo, dan Project Manager Webinar BSLC 2024, Siti Nabila. Setelah itu, terdapat company profile dari Bisalah.id yang dilanjutkan dengan perkenalan narasumber Webinar BSLC 2024, Coach Raga Haritz Pratama. Dalam kesempatan kali ini, Coach Raga membahas 3 topik penting untuk memperdalam pemahaman peserta dalam memahami Notion.

(Hands-On Notion)

Pada awal sesi, Coach Raga memperkenalkan aplikasi Notion, fungsi, dan manfaat penggunaannya. Ternyata, Notion bisa digunakan untuk menyimpan data, mengatur keuangan, berkolaborasi dengan orang lain, bahkan bekerja secara profesional. Untuk mengoptimalkan penggunaannya, tentu saja peserta perlu memahami fitur-fitur yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, Coach Raga secara langsung mendemonstrasikan dan memperkenalkan fitur dan fungsi yang ada di dalam Notion. Coach Raga juga mengajak peserta untuk berinteraksi dengan Notion untuk membuat Teamspace yang dapat digunakan untuk berkolaborasi. Setelah mengenali berbagai fitur dasar yang ada, Coach Raga membagikan berbagai macam tips and trick dalan pembuatan workspace, pembuatan to-do list yang efektif, pemanfaatan mention dalam Teamspace, pemberian feedback menggunakan fitur komentar, dan menyimpan dokumen dalam aplikasi Notion. Sesi materi diakhiri oleh sesi tanya jawab antara Coach Raga dengan peserta tentang Notion dan tips and trick yang telah dibagikan sebelumnya.

Stephanie Dorothea Tan