BSLC Class 2024 “Empower: Data Analytics Workshop”

Dokumentasi Bersama Akhir Kegiatan (Pembicara, Panitia, Peseta)

Pada hari Jumat, 31 Mei 2024 lalu, BSLC Class hadir kembali dengan kegiatan yang tidak kalah menarik dari tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, kami mengangkat tema “Empower”. Hal yang membedakan BSLC Class tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah materi yang diangkat. Workshop BSLC Class tahun ini akan diselenggarakan secara on-site di BINUS@Bekasi ruangan Creative Room 0408. Materi yang akan dibawakan pada BSLC Class 2024 adalah Introduction to Data Analytics

Pada kegiatan Workshop BSLC kali ini dipandu oleh MC terbaru BSLC, yaitu Cindy dan Angeline Jessica Barakati. Kegiatan BSLC Class ini dibuka dengan doa pembuka yang dipimpin oleh MC. Setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Sekretaris Umum BSLC (Bryan Myer Setiawan) dan Project Manager BSLC Class (Steven Tanjung). Lalu, rangkaian kegiatan acara BSLC Class dijelaskan oleh para MC.

Sesi pertama dibuka dengan pengenalan pembicara BSLC Class 2024. Pada acara tahun ini, para panitia mengundang Bapak Bernardus Ari Prabowo. Beliau adalah Head of Data Management di Adira Finance. Materi yang disampaikan pada acara ini seputar perkenalan Data Analytics, Key Elements Data Analytics, dan Data Wrangling

Setelah sesi penyampaian materi selesai, kegiatan selanjutnya berupa sesi tanya jawab atau QnA. Dalam pelaksanaan sesi ini, ada beberapa peserta yang masih penasaran dengan materi yang disampaikan. Dari sesi ini, terdapat banyak pertanyaan yang menarik yang di lontarkan dari peserta. Selesai dengan sesi ini, dilanjutkan dengan kegiatan selanjutnya.

Kegiatan selanjutnya merupakan inti dari acara BSLC Class. Dimana itu adalah kegiatan Workshop. Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara, peserta mengaplikasikan secara langsung apa yang telah disampaikan di sesi sebelumnya. Tentu ada banyak kebingungan dalam praktiknya, namun kegiatan ini tetap didampingi oleh MC, panitia, dan juga Pak Bernardus agar semua dapat memahami dan mengaplikasikan semua informasinya.

Acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat pembicara, sesi dokumentasi, dan doa penutup. Demikian acara BSLC Class 2024, selesai dilaksanakan. Acara ini terlaksana dengan baik dan lancar, dari awal hingga akhir. Dengan ini, kami ingin berterima kasih sebesar-besarnya pada pembicara kami, Pak Bernardus, yang telah menyediakan waktunya untuk hadir di acara BSLC ini. Tentunya kami juga berterima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang sudah bersedia untuk hadir dan mempersiapkan acara BSLC Class 2024.