OUTING NINDYA 2022

Outing Nindya adalah sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh Binus Student Learning Community (BSLC) setelah 6 bulan kepengurusan para Nindya BSLC. Pada tanggal 11 November 2022, BSLC mengadakan acara Outing Nindya secara offline pertama kalinya setelah absen karena pandemi Covid-19. Acara Outing ini dihadiri oleh lebih dari 30 orang Nindya yang berasal dari region Kemanggisan, Alam Sutera, Bekasi dan Bandung dan semua Nindya berkumpul di dalam ruangan B0504 di Binus Alam Sutera untuk melakukan aktivitas Outing Nindya bersama-sama.

         Acara dimulai dengan keterlambatan 12 menit, dikarenakan beberapa semua panitia Outing memerlukan waktu untuk menata ruangan agar para nindya dapat duduk dengan nyaman. Tetapi setelah itu acara kembali dimulai dengan jadwal yang telah dipersiapkan oleh panitia. Outing kali ini dimulai dengan sapaan kedua MC yaitu Febryan dan Fauziah dan juga mereka yang akan menjelaskan apa saja aktivitas dan keseruan yang akan dilakukan di Outing kali ini. Sebelum masuk ke kata sambutan, MC memimpin doa pembuka untuk pembukaan acara Outing Nindya 2022. Setelah doa pembuka oleh MC, disambung dengan salam pembuka dari Ketua Regional Alam Sutera, Muhammad Rikhza Maulana. Beliau menyampaikan kata sambutan yang hangat kepada semua Nindya dan juga berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan di acara Outing tahun ini. Setelah itu, acara disambung dengan kata sambutan oleh Project Manager Outing 2022 yaitu Christian Gunawan, beliau juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan Nindya di acara Outing ini.

         Selanjutnya, acara dibawakan Kembali oleh MC agar memulai sesi selanjutnya yaitu game “Mystery Card” yang adalah sebuah permainan dimana setiap group yang berisikan 2 orang, akan mengambil kartu random dari PIC acara. Di dalam setiap kartu akan terdapat berbagai macam misi yang harus diselesaikan semua Nindya selama 15 menit. Misi–misi yang terdapat di dalam kartu misteri sangatlah beragam. Mulai dari bernyanyi, menari, hingga melakukan gombal dan juga misi–misi lainnya. Di games mystery card ini, banyak sekali Nindya yang tertawa akan misinya dan juga saling bekerja sama satu dengan yang lain agar mereka dapat menyelesaikan misi yang telah diberikan dalam kurun waktu 15 menit. Di akhir acara, semua Nindya yang ikut bermain berhasil untuk menyelesaikan semua misi yang telah diberikan dan acara dilanjutkan oleh MC menuju sesi selanjutnya.

         Setelah melakukan games “Mystery Card”, acara dilanjutkan dengan waktu sholat jumat, bagi teman–teman Nindya yang beragama Islam, selain teman–teman yang beragama Islam menunaikan ibadah sholat jumat, beberapa Nindya yang tidak melakukan sholat jumat, ikut berpartisipasi di karaoke bersama, dengan menyanyikan lagu bersama–sama dan juga ada beberapa Nindya yang saling mengobrol satu dengan yang lain. Setelah para Nindya yang Muslim kembali dari sholat jumat, acara dilanjutkan dengan makan bersama yang mana makanan tersebut telah disiapkan oleh panitia Outing. Makanan yang disajikan berupa nasi, tuna asam manis, tempe bacem, dan sayuran buncis. Makanan yang diberikan sangatlah enak dan semua Nindya menghabiskannya dengan sangat lahap.

         Acara dilajutkan dengan sesi selanjutnya yaitu Nonton Bersama, dimana film yang disajikan panitia Outing berjudul “Gonjiam Asylum Hospital” dimana film horror ini menceritakan sebuah dokumentasi dari para streamer yang ingin membuktikan bahwa rumah sakit jiwa tersebut benar–benar angker. Di akhir film, meninggalkan kesan yang menyeramkan dimana semua streamer yang masuk ke dalam rumah sakit jiwa tersebut tidak ada yang selamat. Film horror ini cukup bagus namun agak membosan di pembukaan film-nya dan saat di akhir film, kehorrorannya mulai terasa. Semua Nindya yang menonton film tersebut dibuat kaget dari beberapa scene yang ditayangkan di film tersebut. Bagi beberapa orang film ini kurang begitu seram. Setelah film selesai ditonton oleh semua Nindya, acara dilanjutkan dengan doa penutup yang dipimpin oleh MC. Lalu setelah melakukan doa penutup, MC menutup acara dengan mengadakan dokumentasi bersama dengan semua Nindya di luar ruangan, sehingga acara Outing ini akan berkesan bagi semua Nindya BSLC yang telah hadir di acara ini. Semua acara berlangsung dengan sangat baik dan semua Nindya dapat bersenang–senang bersama dan menikmati waktu kebersamaan mereka di Outing Nindya 2022.