On This Month, June

Bulan Juni sudah hampir berakhir, ada banyak kejadian-kejadian maupun berita yang menjadi trending untuk menemani kita menyongsong akhir Juni. Ada apa saja berita hangat dan trending selama Bulan Juni? Berikut rangkumannya.

Varian Baru COVID-19

 

 

 

Dapat diketahui, kasus COVID-19 di Indonesia kini kembali meningkat setelah sempat menurun pada beberapa waktu lalu. Kenaikan tersebut terjadi karena terdapat subvarian baru omicron. Varian baru Omicron BA.4 dan BA.5 telah masuk dan telah dikonfirmasi pada awal bulan Juni 2022 di Indonesia. Adapun gejala-gejala pasien dari varian baru tersebut, seperti batuk, kelelahan, hidung tersumbat, dan demam.

KKN Di Desa Penari Capai Lebih dari 9 Juta Penonton

Tren menonton film KKN Di Desa Penari masih berlanjut sampai saat ini. Film  yang  disutradarai Awi Suryadi menjadi film horor Indonesia yang terlaris sepanjang masa. Dilansir dari akun twitter sutradaranya, yakni @awisuryadi, film tersebut telah mencapai 9 juta penonton. Capaian tersebut akan berlanjut dan mengalami kenaikan penonton karena masih memiliki tayangan di bioskop-bioskop Indonesia.

Glimpse of Us – Joji Viral, ternyata ini maknanya!

Belum lama ini, lagu Glimpse of Us Joji menjadi trending dalam berbagai media sosial. Banyak yang mengunggah lagu tersebut dalam Story Instagram dan juga video Tiktok. Pada lagunya, Joji menuliskan kisahnya dengan kekasih barunya yang ‘sempurna’, namun ia tidak merasakannya. Nyatanya, pada saat ia melihat kekasih barunya, ia malah terbayang-bayang akan mantan kekasihnya dulu.

1,5 Juta penikmat Ngeri Ngeri Sedap, akan ditayangkan di luar negeri?

Ngeri Ngeri Sedap, film adat Batak yang sedang tayang di bioskop telah berhasil menarik 1,5 juta masyarakat dalam 2 pekan. Dipa Andika sebagai produser menyatakan bahwa film ini akan segera ditayangkan di luar negeri, ia juga telah menerima banyak permintaan terkait hal tersebut. Pihak produser ingin melihat lebih lanjut antusiasme masyarakat Indonesia dan tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan besar ini, namun ia pun mengakui bahwa ada peluang untuk filmnya terjun ke luar Asia.

Emmeril Khan Mumtadz, Putra Ridwan Kamil ditemukan

Seperti yang diketahui, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, Putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022. Setelah dilakukan pencarian, akhirnya jenazah Almarhum Eril berhasil ditemukan pada 9 Juni 2022 oleh seorang guru di Swiss. Turut berduka cita untuk Pak Ridwan Kamil dan keluarga.

 

Sumber referensi:

Omicron BA.4 dan BA.5: Prediksi Waktu Puncak dan Jumlah Kasusnya (detik.com)

Puncak Kasus Covid-19 Varian Baru Omicron Diprediksi Tak Tinggi, tapi Berlangsung Lama (kompas.com)

Kasus Covid di Indonesia Naik Nyaris 100%, Rupiah Jeblok! (cnbcindonesia.com)

Film KKN Di Desa Penari Sudah Capai 9 Juta Penonton, Masih Tayang Meski Sudah Lebih Dari Sebulan – Tribun-bali.com (tribunnews.com)

https://www.google.com/amp/s/lifestyle.sindonews.com/newsread/800927/157/makna-lagu-glimpse-of-us-dari-joji-yang-viral-di-tiktok-dalam-banget-1655456771

https://www.grid.id/amp/043335179/raih-15-juta-penonton-film-ngeri-ngeri-sedap-diminta-tayang-di-luar-negeri-begini-kata-produser-dipa-andika

https://www.cnbcindonesia.com/news/20220611073608-4-346168/kronologi-hilangnya-eril-hingga-ditemukan-meninggal-di-swiss