Yuk Tiru, Semangat Belajar Maudy Ayunda di Tengah Pandemi

 

1. Mencatat
Bagi Maudy, membuat catatan yang rapi selama pembelajaran daring ini sangat membantu lho. maka, kita bisa membuat catatan yang rapi bahkan menarik ketika guru maupun dosenmu menjelaskan materi pelajaran.
Menurut Maudy dengan mencatat kamu bisa menjadi pendengar yang aktif. Selain itu dengan mencatat kita bisa lebih mudah mencerna materi yang diberikan.

2. Tidak Menggunakan HP Saat Jam Istirahat
Ketika jam istirahat tiba, Maudy tidak serta merta mencari HP maupun tabletnya.
Baginya dengan intensitas penggunaan gadget selama pembelajaran daring telah membuat mata dan fisiknya mudah lelah. Jika ditambah lagi dengan menggunakan HP saat jam istirahat, pasti membuat mata dan tubuhmu tambah lelah.
Maka yukk jika istirahta disarankan, sebisa mungkin kita menjauhkan penggunaan. Dengan begitu, ketika tiba kelas selanjutnya kita akan lebih mudah fokus dalam menyerap dan menerima materi.

3. Buat Kata-kata yang Memotivasi
Maudy juga punya beberapa kata-kata motivasi yang ditempel di meja belajarnya lho. Bagi Maudy yang tengah menempuh pendidikan di luar negeri dan jauh dari keluarga, kata-kata motivasi ini membantunya lebih bersemangat ketika belajar.
Kita juga bisa membuat kata-kata motivasimu sendiri untuk membangkitkan semangat dan motivasimu dalam belajar demi menggapai cita-cita.

4. Buat Nyaman Suasana Belajar
Dan terakhir dan tidak kalah penting adalah kenyamanan suasana ketika belajar. Tanpa sadar ruangan, bangku, meja hingga pakaian yang kita kenakan ketika belajar bisa membuatmu semangat dan mudah fokus dalam menerima pembelajaran. Nah, karena itu Maudy pun menyarankan bagi kamu untuk sebisa mungkin menata ruang belajarmu senyaman mungkin. Tatalah meja dan kursi sesuai ukuran tubuhmu. Pastikan kamu bisa nyaman dan bahagia ketika tengah belajar di sana. Keuntungan lainnya belajar di rumah kamu bisa menggunakan baju bebas yang membuat nyaman. Nah, maka dari itu pastikan juga pakaian yang kamu kenakan dibuat dari bahan yang nyaman dan kita pun senang memakainya.Dengan begitu, kita pun bisa dengan mudah menerima transfer ilmu dari dosen atau gurumu.

Selamat mencoba tips belajar di tengah pandemi dari Maudy, yaaa…. Semangat Jangan Menyerah yaa Sobat semuanya.

Referensi:

Yuk Tiru, Semangat Belajar Maudy Ayunda di Tengah Pandemi