Welcoming Party BSLC 2020

Welcoming party BSLC merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh BSLC untuk menyambut anggota baru dari mentee, mentor, dan Nindya. Binus Student Learning Community (BSLC) merupakan unit kegiatan mahasiswa yang memberikan fasilitas kegiatan belajar mengajar untuk para mahasiswa aktif BINUS University. Setiap semester, BSLC membuka kesempatan bagi para mahasiswa aktif BINUS University yang ingin bergabung menjadi bagian dari BSLC untuk mendaftarkan diri mereka sebagai mentee, mentor, dan Nindya.

Welcoming party BSLC 2020 ini bertujuan untuk menyambut dan memperkenalkan BSLC kepada anggota baru BSLC yang antara lain adalah para mentor, mentee, dan Nindya. BSLC mengadakan Welcoming party BSLC 2020 ini dengan tema “Great Things Never Came from Comfort Zones”, sesuai dengan temanya, kegiatan  welcoming party ini adalah sebagai sarana untuk saling berbagi cerita pengalaman-pengalaman kami sebagai pengurus BSLC yang sekaramg ini selama di BSLC, serta membantu mereka untuk menyiapkan diri untuk keluar dari comfort zone mereka dalam menghadapi tantangan-tantangan baru pada masa perkuliahan, salah satunya dengan bergabung dalam suatu organisasi.

Welcoming party BSLC 2020 ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi Microsoft Teams, karena mengingat situasi yang tidak mendukung untuk mengadakan acara secara offline di tengah pandemi Covid-19. Acara welcoming party BSLC 2020 ini dihadiri oleh 44 peserta dan 21 panitia acara, acara ini berlangsung mulai dari pukul 13.30 s.d 16.00. Acara dimulai dengan kata sambutan dari ketua umum BSLC yaitu Timotius Hansel Kenny, lalu dilanjutkan dengan pengenalan BSLC secara singkat antara lain menjelaskan tentang visi & misi BSLC, sejarah BSLC, dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan BSLC.  Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi sharing yang bertema “Comfort Zone and Independent” oleh pembicara Yuliana yang merupakan bendahara BSLC. Setelah sesi sharing, dilanjutkan dengan briefing games dan pembagian kelompok untuk memainkan 3 buah games yaitu Tebak Lagu, Hangman (Tebak Kata), dan Tebak Gibberish. Games tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan kerja sama antar kelompok, untuk melatih mereka dalam berorganisasi kedepannya. Secara keseluruhan, tujuan dari acara welcoming party BSLC 2020 ini dapat disampaikan dengan baik kepada seluruh peserta acara.