BNMC Presents Webinar “Crafting Your Future: Strategic Career Management (打造你的未来:战略职业管理)”

Jakarta, 21 Oktober 2023 – BINUS Mandarin Club (建国大学中华俱乐部)  telah menyelenggarakan webinar yang bertemakan  Crafting Your Future: Strategic Career Management (打造你的未来:战略职业管理)”. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023 secara online melalui Zoom Meetings. Acara dimulai dari pukul 10.00–11.15 WIB dan segmentasi pesertanya terbuka untuk Binusian dan Umum. Adapun peserta yang hadir sebanyak 81 peserta. 

Acara webinar ini diangkat sebagai bentuk kepedulian BINUS Mandarin Club terhadap potensi anak muda sehingga manajemen karir dalam lingkup bisnis tentunya menjadi sangat penting di era sekarang ini. Generasi muda saat ini, terutama para mahasiswa, sering kali memiliki potensi kreativitas yang tinggi yang sebenarnya dapat dikembangkan lebih lanjut. Pentingnya mengasah potensi ini menjadi lebih nyata karena masih banyak dari mereka yang belum sepenuhnya menyadari nilai atau value penting dalam berbisnis. Dalam konteks ini, maka diperlukan pemikiran yang terbuka untuk mengelola strategi karier yang baik untuk masa mendatang. Manajemen karier dapat menjadi panduan yang efektif dengan langkah-langkah seperti mengidentifikasi potensi diri dan mencari motivasi untuk mengembangkan minat dan bakat. 

Acara webinar ini disambut baik oleh para peserta. Sebelum memulai acaranya, peserta pun serentak melakukan pengisian entry ticket. Selanjutnya, acara dibuka oleh Sdri. Jeslyn Liu selaku MC. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan peraturan yang harus ditaati selama webinar berlangsung dan penyampaian kata sambutan dari Project Manager yaitu Sdri. Stevannie Florensia. 

Setelah itu, sesi juga dilanjutkan dengan MC yang memperkenalkan pembicara utama acara ini, yakni Jonathan Putra selaku Human Resources Manager dari PT Global Bintang Timur Ekspress. MC juga sembari berbincang singkat mengenai latar belakang dan pengalamannya sehingga peserta pun dapat lebih mengenal kemana topik pembahasan webinar ini akan diarahkan nantinya. Kak Jonathan Putra sebagai pembicara pun menyampaikan materi seputar topik yang telah disiapkan, mulai dari tentang mengelola step-by-step dari pas masih mahasiswa ke tahap karir dan tahap perencanaan karir. Selanjutnya, MC juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk melakukan sesi tanya jawab dengan pembicara. 

Acara webinar pun diakhiri dengan sesi dokumentasi bersama MC, pembicara, peserta, dan seluruh panitia yang turut berkontribusi dalam menyukseskan acara ini hingga selesai. Setelah itu, MC menutup acara ini dengan memberikan closing statement dan mengingatkan peserta untuk mengisi exit ticket sebelum meninggalkan Zoom Meetings. Acara ini berhasil dilaksanakan dengan lancar bersama dengan kontribusi dan dukungan dari beberapa pihak yang terlibat dalam acara webinar.