BNMC Singing Community: Exhibition Stage 2022 “Hear Our Voice”

Exhibition merupakan acara tahunan internal BNMC (BINUS Mandarin Club) yang diselenggarakan oleh divisi achievement. Acara exhibition ini bertujuan untuk showcase bakat-bakat yang dimiliki oleh anggota-anggota BNMC. Tahun ini, exhibition membawakan tema “Hear Our Voice” atau “聆听我们的声音”. Oleh karena itu, pada hari Minggu, 14 Agustus 2022, pukul 13.00 – 16.00 WIB yang dihadiri 35 orang. Acara ini diadakan secara online melalui Zoom Meetings. Pada acara ini, panitia menampilkan video klip menyanyi para anggota Little Dragon (grup menyanyi BNMC) kemudian penonton memberikan penilaian mereka atas penampilan para anggota Little Dragon melalui platform yang disediakan oleh panitia yaitu Google Forms.

Acara diawali dengan absensi yang dipandu oleh Sdr. Leonardo Alonso Kweek dan Sdr. Ferry Sunito selaku MC. Kemudian acara dibuka sambutan dari kedua MC kepada para penonton dan juga doa pembuka yang dipimpin oleh Sdr. Ferry Sunito. Setelah itu Project Manager dari acara exhibition, yakni Sdr. Jasmin Anderson, memberikan kata sambutan. Tak ketinggalan, Ketua Umum BNMC, yakni Sdr. Nathanael Geoffrey Hanjaya, juga turut memberikan kata sambutan.

Jennifer Aurelia Luk membawakan lagu 莫离 Mò lí

Ricky Martin membawakan lagu 哑巴 Yǎ bā

Kemudian, acara pun memasuki sesi intinya, yaitu penayangan video tiap-tiap peserta Little Dragon. Berikut daftar nama peserta Little Dragon beserta lagu yang dibawakan sesuai urutan penayangan video klip.

  1. Jennifer Aurelia Luk – 莫离 Mò lí
  2. Ellen Yolanda – 荒城渡 Huāng chéng dù
  3. Dennis Ison – 许多年以后 Xǔ duō nián yǐ hòu
  4. Evelyn Aurelia – 你就不要想起我 Nǐ jiù bù yào xiǎng qǐ wǒ
  5. Vivian Olivia Frederica Simanjuntak – 两个自己 Liǎng gè zì jǐ
  6. Natalie Wilna Yehuda – 如故 Rú gù
  7. Chelsea Terenzia – 少年 Shào nián
  8. Ricky Martin – 哑巴 Yǎ bā
  9. Christiena Megawati Haryanto – 星月唐 Xīng yuè táng
  10. Jocelyn – 我太笨 Wǒ tài bèn

Sesi ice breaking yang dipandu oleh panitia

Di sela-sela sesi penayangan video, panitia juga mengadakan sesi games atau ice breaking yang dipandu oleh Sdri. Ailsa Ivana dan Sdr. Edward Reynaldo. Hal ini dilakukan untuk mencairkan suasana dan mengembalikan semangat penonton untuk mengikuti rangkaian acara exhibition. Pada sesi ini, para penonton diajak untuk menebak karakter berdasarkan clue yang diberikan. Selepas sesi penayang video dan juga ice breaking, tibalah pada momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh peserta. Momen ini adalah pengumuman hasil penilaian dan pemenang. Pembacaan pengumuman penampilan terbaik dilakukan oleh MC Ferry Sunito. Semua peserta antusias dan berharap nama mereka akan disebut oleh MC. Akhirnya, keluar tiga nama peserta yang berhasil memenangkan rangkaian acara exhibition ini. Diantaranya adalah

  • Dennis Ison sebagai pemenang peringkat ke-3 dengan rating 4.61
  • Chelsea Terenzia dan Ricky Martin sebagai pemenang peringkat ke-2 dengan rating 4.75
  • Jocelyn sebagai pemenang peringkat ke-1 dengan rating sempurna 5.00

Wawancara pemenang peringkat pertama Jocelyn bersama MC

Semua pemenang diwawancarai oleh MC dan mereka mengaku terkejut sekaligus senang bisa keluar sebagai pemenang setelah perjuangan yang panjang. Setelah sesi pengumuman penampilan terbaik dan wawancara selesai acara pun dilanjutkan dengan sesi dokumentasi yang dipimpin oleh Sdri. Phoebe Alberta.

Foto bersama panitia, peserta, dan penonton

Di akhir acara, Sdr. Ferry Sunito selaku MC memimpin doa penutup dan acara pun ditutup dengan pengisian absensi ulang & feedback.

Jerico Asan