Pemilu BNMC 2020

Tidak terasa kita sekarang menuju akhir tahun 2020 yang mendakan adanya akan adanya pergantian kepengrusan di dalam BNMC termasuk jabatan Ketua Umum. Seperti tahun- tahun sebelumnya pergantian Ketua Umum ini dilakukan dengan cara melakukan Pemilu yang dihadiri oleh para anggota BNMC baik pengurus maupun aktivis. Pemilu tahun ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 25 Oktober 2020 dan dikarenakan keadaan yang tidak memungkinkan untuk melakukan pemilu secara langsung atau offline, oemilu tahun ini dilakukan secara online dengan menggunakan media Microsoft Teams atau Zoom. Pada tahun ini terdapat dua Calon Ketua Umum BNMC. Berikut ini merupakan profile, visi, dan misi dari para Calon Ketua Umum BNMC.

Calon Ketua Umum BNMC No.1 merupakan anggota BNMC regional Kemanggisan yang bernama Novica Lauren (刘婷婷). Novica sendiri memiliki tujuan agar BNMC semakin dekat kepada Visi-nya. Berikut ini merupakan Visi BNMC dan Misi pribadi Novica untuk BNMC :

Visi      :

Sebagai panutan organisasi Mandarin bertaraf Nasional yang berlandaskan Bahasa dan Budaya Tiongkok.

Misi pribadi Novica untuk BNMC adalah:

  1. Membina kekeluargaan dan kebersamaan antar anggota BNMC.
  2. Mengembangkan potensi anggota BNMC dalam ilmu bahasa Mandarin dan kebudayaan Tiongkok.
  3. Memperkenalkan BNMC kepada pihak luar selain Binus University, dengan program kerja inovasi.
  4. Memperkenalkan misi kebudayaan melalui tim tari dan kelas kebudayaan BNMC.
  5. Memperkenalkan misi bahasa melalui tim komunitas sastra BNMC.

Berikut ini merupakan video kampanye dari Calon Ketua Umum BNMC No.1

Novica Lauren (刘婷婷).

https://youtu.be/iby-sUil5NA

Calon Ketua Uum BNMC No.2 merupakan anggota BNMC regional Alam Sutera yang bernama Vincent Bunawan (温又福). Vincent sendiri berjanji jika ia menjadi Ketua Umum BNMC, ia akan bekerja keras dalam melaksanakan dan merealisasikan seluruh program kerja, membangun lingkungan yang positif & penuh kebersamaan di dalam BNMC, serta berperan aktif dalam menolong dan membimbing anggota BNMC. Berikut ini merupakan Visi BNMC dan Misi pribadi Novica untuk BNMC :

Visi      :

Menjadikan BNMC tidak hanya sebagai wadah pengembangan diri bagi para anggotanya, tapi juga menjadikan BNMC sebagai keluarga bagi para membernya. Saya percaya dengan adanya rasa kekeluargaan yang kuat akan menjadikan membernya saling akrab dan membentuk kerjasama yang baik pula.

Misi Vincent untuk BNMC :

  1. Memaksimalkan kinerja dari Human Resource yang dimiliki oleh BNMC
  2. Menjadikan BNMC sarana pengembangan diri dengan Hard Skill, Soft Skill, serta sikap dan kepribadian positif dari setiap anggotanya
  3. Melaksanakan seluruh program kerja yang telah disetujui dan disepakati dengan penuh tanggung jawab.

Berikut ini merupakan video kampanye dari Calon Ketua Umum BNMC No.2

Vincent Bunawan (温又福)

https://youtu.be/SduLp9Wl_gI

 

Marchelle Crista Kusuma