Bermain Games Lewat Discord? Inilah 5 Discord Bots yang Harus Ada Di Server Kalian

Halo, teman-teman! Apakah kamu pernah merasa insecure melihat server Discord teman-teman kamu yang keren dan menarik? Untuk membuat server kamu menjadi lebih menarik, kamu dapat menambahkan Discord bots kedalam server kamu. Discord bots sendiri memiliki banyak sekali fitur-fitur yang dapat membuat server kamu menjadi enak dipandang mata, seperti fitur music, games, roles, functions, dan masih banyak lagi. Untuk menambah Discord bots, kamu dapat mengundang bots tersebut ke dalam server kamu, biasanya kita dapat mencari bots tersebut di website top.gg. Banyak banget lho pilihan bots untuk Discord! Nah, buat kamu yang kebingungan untuk memilih Discord bots yang benar, kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi bots yang wajib ada di server kamu. Berikut rekomendasinya:

1.MEE6

The Best Discord Bot for Your Server | MEE6

(Sumber: mee6.xyz)

Bagi kamu yang kebingungan buat mencari bot Discord yang berfungsi dalam moderation, MEE6 adalah bot yang cocok buat kamu. MEE6 menyediakan fitur yang dapat membuat commands khusus, seperti memberikan pesan, roles, dan pelanggaran dalam bentuk kick, mute, ataupun ban secara otomatis kepada pengguna yang melanggar aturan server. Selain itu, terdapat juga fitur announcement, XP levelling system, music, dan lain-lain. Jadi, kamu tidak perlu memiliki moderator lagi karena semua tugas moderator dapat ditangani oleh MEE6.

2. Jockie Music

Jockie Music

(Sumber: https://www.jockiemusic.com/)

Voice channel kamu terasa sepi? Kamu bisa nih menambahkan Jockie Music ke dalam server kamu. Jockie Music menawarkan kamu untuk memutar lagu dari Spotify, Apple music, Deezer, Soundcloud, dan aplikasi lainnya. Jockie Music memberikan 4 bot gratis yang dapat ditambahkan di server yang sama, membuat kamu dapat menggunakan Jockie music di 4 voice channel yang berbeda. Cara menggunakan Jockie Music sangatlah mudah, yaitu dengan mengetik “.p [judul lagu yang kamu cari].”

3. Sesh

Top 10 Useful Discord Bots to Manage Your Server in 2023 - TechPP(Sumber: https://techpp.com/)

Buat kamu yang sering mengadakan event-event di Discord, Sesh adalah bot yang tepat untuk kamu. Sesh dapat digunakan untuk mengatur jadwal, membuat polling dan event, mengatur pengingat, mencatat anggota yang ikut event, dan lain-lain. Commands yang digunakan juga sangat simpel, sehingga mempermudah kamu dalam menggunakan bot ini. Selain itu, jadwal yang kamu buat dengan Sesh dapat dihubungkan ke Google Calendar, lho! Keren banget kan? Yuk, langsung atur jadwalmu dengan Sesh!

4. Dank Memer

(Sumber: https://discord.fandom.com/)

Apakah kamu pernah merasa bosan dan bingung ingin bermain game apa? Kamu bisa bermain game di Discord, lho! Dank Memer merupakan salah satu fun-based Discord bot yang memiliki fitur untuk membuat memes, gifts, dan images. Terdapat ratusan memes yang bisa kamu buat di Dank Memer yang tentunya dapat diberikan kepada teman-teman kamu. Selain itu, terdapat pula fitur economy, yaitu fitur yang memungkinkan sesama anggota untuk melakukan stealing, bank robbing, dan gambling adventures yang pastinya sangat seru untuk dimainkan!

5. Triviabot

Team TriviaBot Team | The #1 Discord Bot and Discord Server List(Sumber: https://top.gg/)

Bot yang satu ini juga merupakan salah satu dari fun-based Discord bots. Jadi, Triviabot menyediakan pertanyaan-pertanyaan trivia yang bisa kamu jawab. Triviabot juga memiliki fitur leaderboards yang dapat membuat kamu dan semua member Discord bermain bersama dan berlomba untuk mendapatkan skor tertinggi.

Nah, jadi itulah beberapa rekomendasi Discord bots yang harus ada di server kamu. Cara mengundang bot-bot tersebut juga mudah, lho! Kamu bisa langsung undang bot-bot tersebut dan menikmati fitur-fitur yang tersedia. Ayo, buat server kamu menjadi lebih menarik lagi! Oh iya, buat kamu yang suka baca artikel informatif dan juga menghibur, Filemagz.com cocok banget nih buat kamu. Tunggu apa lagi? Jangan mau ketinggalan dan kunjungi website nya sekarang juga!