Bingung Mau Ngapain di Rumah? Berikut 5 Multiplayer Games yang Bisa Dimainkan Tanpa Download

Halo, teman-teman! Apakah kamu pernah merasa kelelahan setelah ngerjain tugas? Ada banyak cara untuk mengurangi rasa lelah setelah beraktivitas, loh! Salah satunya dengan bermain games.

Games adalah salah satu tempat pelarian bagi kamu yang membutuhkan hiburan. Tentunya dengan bermain games bersama (multiplayer) akan membuat permainan menjadi lebih seru. Kita juga tidak perlu ribet buat download game, lho! Untuk bermain games, bisa aja langsung coba games lewat browser yang tentunya pasti lebih mudah dan cepat. Browser games juga banyak yang menarik dan seru-seru buat dimainkan bersama teman-teman kamu.

Nah, buat kamu yang masih bingung untuk bermain games simpel tanpa download apapun dan bosan dengan games yang gitu-gitu aja, kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi yang wajib buat kamu coba. Berikut 5 multiplayer games yang bisa dimainkan lewat browser tanpa download apapun:

1. Gartic.io 

Gartic.io - Draw, Guess, WIN(Sumber: gartic.io)

Tertarik buat main game tebak-tebakan gambar? Gartic.io merupakan game yang cocok buat kamu. Inti permainan dari game gartic.io adalah Draw, Guess, and WIN. Game ini bisa dimainkan oleh 50 orang, lho! Jadi pada awal permainan, salah satu dari pemain secara bergiliran akan dipilih untuk menjadi orang yang akan menggambar, sementara pemain lain akan menebak gambar dengan cepat dan benar agar mendapatkan poin yang paling besar.

2. Codenames

How to Play Codenames Remotely With Team on Zoom - Springworks Blog(Sumber: www.springworks.in)

Awalnya, Codenames merupakan salah satu boardgame yang terkenal. Kini, Codenames sudah tersedia di browser kesayangan kamu. Jadi, dalam permainan Codenames, pemain akan dibagi menjadi 2 tim. Dalam 1 tim terdapat 2 grup. Grup pertama disebut operative dan grup kedua disebut spymasters. Tugas spymasters adalah memberikan satu kata sebagai clue agar timnya (operative) dapat menebak. Tim yang paling banyak menebak dengan benar akan memenangkan Codenames. Permainan ini sangat membutuhkan chemistry antar tim. Bisakah kamu menebak apa yang dipikirkan teman kamu?

3. Vote’s Out 

The Vote's Out - Product Information, Latest Updates, and Reviews 2023 | Product Hunt(Sumber: producthunt.com)

Kamu senang bermain game yang kocak dan menyenangkan? Votes’ Out sangat cocok nih buat kamu! Apalagi game ini simpel dan lucu. Selain itu, Vote’s Out dapat dimainkan sampai 12 orang, lho! Di awal permainan, akan muncul sebuah pertanyaan, lalu pemain akan mencoba menjawab pertanyaan itu sekocak mungkin. Kemudian pemain akan melakukan voting untuk salah satu pemain yang jawabannya paling tidak lucu dan pemain itu akan di vote’s out (dikeluarkan dari permainan). Jadi, pemain yang memiliki jawaban paling lucu akan menjadi pemenangnya. Ayo, buktikan kalo kamu itu orang yang paling kocak kepada teman-teman kamu!

4. Typeracer

Test Your Typing Prowess With Race Cars | WIRED(Sumber: wired.com)

Di zaman sekarang ini, siapa sih yang jarang mengetik? Pada permainan Typeracer, pemain yang dapat menyelesaikan tes mengetik secepat mungkin akan menjadi pemenang. Bahasa yang tersedia di Typeracer dapat dipilih sesuai keinginan kamu, lho! 

Dengan bermain Typeracer, kamu juga bisa meningkatkan kemampuan mengetik kamu. Ayo, buktikan kemampuan kamu dalam mengetik ke teman-teman kamu!

5. Spyfall

The best free board games and free online board games websites(Sumber: hardwaresfera.com)

Bagi kamu yang suka game deduksi. Spyfall adalah game yang tepat buat kamu. Tujuan dari game ini adalah untuk menebak siapa yang memegang role spy di antara kalian. Pada awal permainan, semua pemain kecuali spy akan diberikan secret locations. Setiap orang akan saling tanya jawab dan menebak siapa yang menjadi spy. Tugas dari spy adalah untuk menyatu dengan pemain lain dan menebak secret locations. Coba buktikan dengan memainkan game Spyfall ini! 

Nah, jadi itulah beberapa multiplayer games yang dapat dimainkan lewat browser tanpa download apapun. Tertarik bukan? Ayo ajak teman kamu dan langsung cobain games diatas. Oh ya, buat kamu yang suka baca artikel informatif dan juga menghibur, Filemagz.com cocok banget nih buat kamu. Tunggu apa lagi? Jangan mau ketinggalan dan kunjungi website nya sekarang juga!