BNCC CSR 2021: “Sharing Tech Expertise : UI/UX Design with Figma”

Jakarta, 21 September – 27 September 2021 – Bina Nusantara Computer Club (BNCC) melaksanakan BNCC CSR 2021 yang diikuti oleh lebih dari 1200 peserta. BNCC CSR 2021 merupakan rangkaian acara dari BNCC yang bertujuan untuk membagi ilmu di bidang teknologi kepada masyarakat Indonesia. Kali ini, tema yang diangkat adalah “Sharing Tech Expertise : UI/UX Design with Figma”. Acara ini diawali dengan rangkaian workshop dan diakhiri dengan BNCC 5 Days Challenge.

Rangkaian workshop dilaksanakan selama 2 hari, tepatnya pada tanggal 21 – 22 September 2021. Di sini, para peserta belajar banyak hal terkait UI/UX Design. Mulai dari pengenalan apa itu UI/UX Design, kemudian implementasinya di Figma. Tentunya, materi tersebut diajarkan oleh orang-orang yang sudah berpengalaman langsung di bidang UI/UX Design.

Selang 1 hari setelah workshop, para peserta akan mengikuti BNCC 5 Days Challenge. Sesuai dengan namanya, kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 23 – 27 September 2021. BNCC 5 Days Challenge sendiri mengharuskan para peserta workshop BNCC CSR 2021 untuk membuat 5 video singkat di IGTV terkait mengajarkan materi UI/UX Design kepada masyarakat Indonesia. Selama 5 hari, peserta diwajibkan untuk mengupload 1 video per hari.

Seluruh rangkaian acara BNCC CSR 2021 ini, tentunya tidak dapat berjalan tanpa adanya dukungan dari sponsor kami, yakni NIAGAHOSTER dan Pinhome. Untuk itu BNCC sangat berterima kasih atas segala bantuan yang sudah diberikan. Selain itu, BNCC juga ingin berterima kasih kepada para media partner yang telah membantu mempublikasikan BNCC CSR 2021. 

Terakhir kami ingin berterima kasih kepada para peserta yang telah turut serta meramaikan acara ini. Kami berharap dengan adanya acara ini, peserta  bisa mendapatkan ilmu-ilmu di bidang UI/UX design, yang nantinya dapat diturunkan kembali ke orang-orang yang membutuhkan.