5 Keunggulan Bank Digital Bagi Milenial

Halo, Sobat Filemagz! Seperti yang kita ketahui, kemajuan internet dan teknologi semakin pesat kian hari. Begitu pula dengan penerapan kedua hal tersebut pada layanan perbankan. Hal tersebut lah yang melahirkan berbagai inovasi, seperti bank digital yang baru-baru ini menjadi perbincangan hangat para milenial di Indonesia. 

Seperti bank konvensional pada umumnya, Bank digital memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi dana, mengatur penggunaan debit, melakukan pembayaran dan bahkan membuka rekening bank, loh! Bank digital tersebut dirancang dalam bentuk aplikasi yang sangat mudah sekali untuk digunakan. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi bank digital pilihan kamu ke dalam ponsel.

Nah, dari inovasi teknologi tersebut, apakah kamu sudah tau keunggulan bank digital bagi milenial? Bagi kamu yang penasaran, tanpa berlama-lama lagi, yuk, simak 5 keunggulan bank digital bagi milenial di bawah ini!

Bisa Diakses Kapan Saja

Tidak seperti bank konvensional, bank digital memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi dan mendapatkan layanan 24 jam penuh. Selain itu, proses layanan tidak perlu menunggu jam buka operasional bank. Dengan bank digital, kamu dapat melakukan transaksi perbankan kapan saja sehingga tidak perlu menunggu jam operasional bank lagi. Semua kebutuhan transaksi juga dapat dilakukan secara real-time, loh!


Proses Pembukaan Rekening Semakin Mudah

Jika kamu ingin membuka rekening bank melalui bank konvensional, tentunya harus melalui beberapa proses, mulai dari perjalanan menuju bank, menunggu antrian, dan menggunakan layanan teller. Namun, jika kamu menggunakan layanan bank digital, kamu dengan mudahnya hanya menggunakan ponsel kamu saja dan beberapa dokumen pribadi, kemudian menunggu video call dari agen bank digital untuk verifikasi data. Hal tersebut tentunya membuat proses membuka rekening semakin sederhana dan menghemat banyak waktu, bukan?

Variasi Layanan Tabungan

Budaya konsumtif kerap terjadi pada sebagian besar milenial di Indonesia. Hal tersebut tidak dapat dipungkiri karena pengaruh dari berbagai macam faktor, seperti budaya digital dan penggunaan internet, yang disampaikan oleh pengamat digital lifestyle Ben Soebiakto pada 2018. Namun, bagi kamu yang mencoba untuk mengurangi perilaku konsumtif, kamu dapat menggunakan layanan tabungan yang terdapat pada bank digital. Kamu dapat memilih tabungan untuk kategori yang dipilih, seperti tabungan liburan, tabungan kuliah, dan lain sebagainya.

Transfer dan Pembayaran Semakin Efektif

Jika berbicara mengenai bank, tentunya salah satu layanan yang paling penting adalah layanan transfer dan pembayaran.Tenang saja, dengan menggunakan bank digital, proses transfer dan pembayaran akan semakin efektif, loh! Bahkan, beberapa bank digital memberikan kuota bebas biaya transfer yang akan membuat kocek mu irit, loh! Selain itu, kamu juga dapat melakukan pembayaran, seperti pembayaran pulsa, token listrik dan top-up uang digital juga! 

Tingkat Keamanan Lebih Tinggi

Semua hal yang berhubungan dengan internet, tentunya tidak luput dari risiko kejahatan, atau yang kita sebut dengan cyber crime. Maka dari itu, sistem keamanan perbankan yang tinggi tentunya menjadi hal yang wajib bagi setiap bank yang ada. Bagi kamu yang ingin menggunakan bank digital, kamu tidak perlu khawatir karena bank digital yang beredar di indonesia telah dilindungi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan Indonesia.

 

Bagaimana Sobat Filemagz? Apakah kamu tertarik untuk menikmati berbagai fitur yang terdapat pada bank digital setelah menyimak keunggulan yang ada? Jangan lupa untuk follow Instagram Filemagz dan Filetechno ya! Sampai jumpa Sobat Filemagz!

Oh ya, buat kamu yang suka baca artikel informatif dan juga menghibur. Filemagz.com cocok banget nih buat kamu. Tunggu apa lagi? jangan mau ketinggalan dan kunjungi website nya sekarang juga!