BNCC Techno Talk II: “Data Scientist vs Data Analyst: Which Path Should I Choose”

Jakarta, 4 April 2021 – BNCC (Bina Nusantara Computer Club) telah bekerja sama dengan Accenture dalam mengadakan BNCC Techno Talk II “Data Scientist vs Data Analyst: Which Path Should I Choose” yang telah dihadiri lebih dari 2.500 peserta melalui platform Zoom dan YouTube Bina Nusantara Computer Club.

Kegiatan diawali dengan branding session berupa pemutaran video dari Accenture yang menjelaskan tentang penerapan sistem Work on Technology from A-Z di Accenture.

Setelah branding session selesai, acara memasuki sesi pembawaan materi dan talkshow terkait Data Analyst oleh kak @Satria Wicaksana Adhipurusa, Applied Intelligence Consultant, dan Data Scientist oleh kak @Satya Nugraha, Data Science Consultant dari Accenture. Materi yang dibawakan berupa pengenalan, prospek kerja, tantangan, dan tips berdasarkan pengalaman pembicara.

Setelah sesi talkshow selesai, sesi selanjutnya adalah sesi QnA melalui platform Sli.do dan diakhiri dengan sesi foto bersama pada platform Zoom.

Melalui BNCC Techno Talk II, BNCC berharap seluruh peserta mendapatkan wawasan dan termotivasi menjadi ahli di bidang Data Analyst dan Data Scientist. Terima kasih kepada Accenture, Dewaweb, dan Hacktiv8 yang telah memberikan dukungan dalam mewujudkan acara kali ini.