Penemuan dan Perkembangan Televisi yang sering kita gunakan

Halo Smart Viewers, sudah pastinya kalian semua udah pernah nonton TV dong. Nah, kita yang udh pernah nonton TV, pernah penasaran gak sih sebenernya TV itu berasal dari mana? TV yang ada di rumah masyarakat Indonesia masing – masing, sebenernya dimulai sejak tahun 1926 lho. TV pertama ini ditemukan oleh John Logie Baird. John Logie Baird ini berhasil mentransmisikan gambar di sebuah layar, yang akhirnya akan menjadi prototipe TV pertama di seluruh dunia. TV yang dibuatnya dulu itu berbentuk tabung panjang, dan jauh berbeda dari TV yang kita kenal sekarang. Akhirnya, pada tahun 1927, TV pertama pun dibuat oleh Philo Taylor Farnsworth.

Pada tahun 1962, TVRI pun menjadi siaran TV Indonesia pertama di Indonesia. TV yang memiliki warna mulai terkenal pada tahun 1967, walaupun di saat itu siaran TV yang berwarna masih jarang terlihat. Pada tahun 1990, TV mulai mengikuti design CRT, yang biasa kita sebut sebagai TV tabung. Tidak lama kemudian, pada tahun 1997, TV plasma dan LCD mulai menjadi terkenal dikarenakan kualitas gambarnya yang lebih baik.

Pada tahun 2007, banyak perusahaan yang mulai membuat Smart TV. Smart TV ini adalah TV yang terhubung dengan internet, sehingga bisa melakukan lebih banyak hal dari TV biasa. Smart TV ini pun terus berkembang sampai sekarang, di mana kita mendapatkan lebih banyak lagi fitur lain. TV berbentuk cekung, TV transparan, TV dengan teknologi 3D, banyak kita lihat di jaman sekarang. TV pun masih terus berkembang, dengan menambahkan fitur – fitur baru yang merupakan perkembangan tinggi dibandingkan dengan TV jaman dahulu.

Referensi:

Nggak Banyak yang Tahu! Begini Sejarah Perkembangan Televisi dari TV Hitam Putih sampai Smart TV