LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN CALON PENGURUS BATCH 17 2022

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN CALON PENGURUS BATCH 17 2022

 

Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus atau lebih dikenal dengan ‘LDKCP’ merupakan acara tahunan yang wajib dilaksanakan bagi BINUS TV Club untuk menyeleksi bibit unggul yang pantas menjadi pengurus di tahun berikutnya. Kegiatan ini merupakan langkah yang sangat penting dalam proses regenerasi, terutama di unit kegiatan mahasiswa BINUS TV Club. Dengan protokol kesehatan yang resmi dan memadai, acara LDKCP diselenggarakan pada tanggal 25 dan 26 Juli 2022 secara online.

Peserta LDKCP diharuskan untuk mengikuti acara wajib ini selama dua hari penuh. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan pembelajaran lengkap yang sudah dipersiapkan oleh para narasumber. Pada hari pertama, peserta mendapatkan tiga materi dari narasumber pengurus yang sedang menjabat. Materi pertama adalah Administration & Operation yang dibawakan oleh Ketua Region Alam Sutra BINUS TV Club, Muhammad Galen Adelio. Materi selanjutnya dengan judul Finance & Compliance yang dibimbing oleh Bendahara BINUS TV Club, Kyla Anandita. Kemudian dilanjutkan dengan materi Regeneration yang dibawakan oleh Ketua BINUS TV Club, Andira Wulan Pramuditha. 

Pada hari kedua acara LDKCP, para peserta mendapatkan materi berharga yang disampaikan secara langsung oleh karyawan BINUS TV. Materi yang pertama adalah Be a Good Leader, dibawakan oleh Kak Trisna Prandawa sebagai (News Section Head). Kemudian sesi selanjutnya dibawakan oleh Kak Hanna Athiyya sebagai (Digital Marketing Officer) dengan materi Branding. Meskipun acara LDKCP padat dengan materi, para peserta tetap mendapatkan waktu istirahat yang cukup dan sesi bermain games untuk meningkatkan rasa solidaritas antar sesama. 

Regenerasi merupakan siklus yang sangat penting dalam organisasi maupun unit kegiatan mahasiswa. BINUS TV Club berharap dengan diselenggarakannya Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus, peserta bisa mendapatkan manfaat dan ilmu yang cukup untuk melaksanakan tugas mereka sesuai dengan materi yang sudah didapatkan.