PUBLIC SERVICE ANNOUNCEMENT WORKSHOP: HOAX

Pada bulan April lalu Binus TV Club mengadakan acara pertama yaitu Public Service Announcement Competition. Acara ini memiliki tema Anti Hoax dengan tagline “No Hoax for Better Life”. Acara kompetisi ini bertujuan untuk membuka mata masyarakat atas bahaya dari hoax atau informasi yang belum terjamin kebenarannya. Kompetisi ini dibuka untuk umum dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 125.000,-.

Tidak hanya kompetisi, Binus TV Club juga mengadakan rangkaian acara menarik lainnya seperti workshop. Workshop ini diselanggarakan pada hari Sabtu, 20 April 2019 lalu di BINUS Anggrek. Dengan tema serupa yaitu “Hoax” dengan tagline “Small Action Makes Differences”, yang membuat kegiatan ini semakin menarik adalah Binus TV Club juga mendatangkan 2 narasumber, Kevin Anggara dan Benny Kadarharianto, seorang content creator dan senior cinematographer. Para peserta akan mendapatkan ilmu-ilmu baru seputar pembuatan konten yang tidak sembarangan dan harus mementingkan kebenaran dari narasumber pertama, Kevin Anggara. Tidak hanya itu peserta juga akan mendapatkan ilmu bagaimana teknik-teknik yang benar dalam pengambilan gambar dari narasumber kedua, Benny Kadarharianto.

Sesuai dengan tema acara yaitu Anti Hoax, kami berharap agar seluruh peserta dapat mengambil ilmu yang disampaikan oleh kedua narasumber dan sadar akan pentingnya kebenaran dalam pembuatan sebuah konten.