BINUS TV Club Welcoming Party, Journey to Outer Space: Together and Beyond

Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan nikmat berupa kelancaran atas berlangsungnya acara tahunan yang diadakan oleh BINUS TV Club tepatnya pada tahun ini yaitu Welcoming Party atau biasa disebut Temu Keakraban UKM oleh BINUS TV Club dengan mengangkat tema yaitu Journey to Outer Space: Together and Beyond”, yang telah diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 25, September 2021, yang acaranya sendiri telah berlangsung pada pukul 13:00 WIB hingga berakhir pada pukul 16:00 WIB. 

Acara Welcoming Party merupakan serangkaian tradisi wajib untuk menyambut anggota baru BINUS TV Club atau batch 17. Namun, dengan keadaan pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia mengharuskan acara TKU batch 17 ini diselenggarakan secara online melalui platform Zoom Conference. Peserta yang menghadiri acara ini merupakan Mahasiswa/i BINUS University khususnya pada Binusian 2024 dan Binusian 2025 yang sebelumnya telah mendaftar selama Expo berlangsung. Tidak hanya itu acara TKU batch 17 ini juga tidak luput dihadiri oleh keluarga BINUS TV dan BINUS TV Club yang didalamnya mencakup Karyawan BINUS TV, alumni BINUS TV Club, dan pengurus serta anggota BINUS TV Club yang masih aktif.

Welcoming Party BINUS TV Club pada tahun ini mengambil tema Journey to Outer Space : Together and beyond yang diharapkan melalui tema ini BINUS TV Club dengan para peserta TKU batch 17 dapat bersatu dan membangun relasi yang baik meskipun harus dalam jarak yang berjauhan seperti maksud dari kata Outer Space itu sendiri, berjauhan tetapi tetap satu kesatuan yang padu. Acara dilengkapi dengan panitia TKU dan seorang commander dengan identitas yang dirahasiakan sebagai para astronot, dengan harapan peserta TKU batch 17 yang baru bergabung dapat merasakan sambutan yang meriah nan hangat dari panitia, dan pengurus BINUS TV Club

Dalam acara ini, anggota BINUS TV Club yang baru akan mengenal lebih jauh BINUS TV dan BINUS TV Club. Selain itu, esensi dalam acara TKU ini sendiri terletak pada pengenalan tentang kegiatan-kegiatan apa saja yang dilakukan oleh BINUS TV dan BINUS TV Club serta penjelasan mengenai divisi-divisi yang terdapat didalam BINUS TV dan BINUS TV Club pada sesi breakout room per-divisi, yang berfungsi untuk memudahkan perkenalan anggota baru kepada karyawan dan juga aktivis sesuai dengan divisi yang telah mereka pilih masing-masing.

Acara dikemas secara asik dan interaktif oleh MC. yang diharapkan selama acara berlangsung pengenalan dan keakraban dapat terus terjalin antar peserta acara. Tidak hanya itu para karyawan BINUS TV Club yang ikut hadir dalam acara pun ikut berbagi kisah dan pengalaman menarik mereka selama bekerja di BINUS TV. Selain itu, acara Welcoming Party kali ini juga turut mengundang salah satu aktivis BINUS TV Club dari batch 16 yaitu Saint Kachiev, sebagai guest star untuk turut serta memeriahkan acara dengan memberikan special performance dari beliau sendiri. Selain itu, tidak hanya Music Performance, BINUS TV Club mengadakan fun games untuk menciptakan suasana yang menyenangkan bagi anggota BINUS TV Club batch 17 yang pastinya memiliki hadiah yang menarik dan sangat menggiurkan.

Seluruh khalayak yang berada di balik layar BINUS TV Club berharap baik kedepannya, bahwasanya dengan secara rutin diadakannya acara TKU tahunan ini, di masa mendatang dapat mendorong semangat para calon penerus aktivis BINUS TV Club, khususnya Batch 17 untuk lebih memberanikan diri, menjaga komitmen yang dibawa sejak awal, dan selalu ingin belajar serta mengasah kemampuan yang akan atau mungkin sedang ditingkatkan melalui kegiatan dan keseruan lainnya di BINUS TV Club. Melalui acara Welcoming Party besar harapan BINUS TV Club untuk dapat memberikan peluang bagi Batch 17 untuk semakin mengenal antar sesama anggota BINUS TV Club, Pengurus, Alumni, dan bahkan kakak-kakak karyawan BINUS TV guna memperluas relasi dalam perkuliahan. See you on the next Welcoming Party! Wear your mask, kindly get yourself vaccinated and stay safe!

Aulia Murtika