EXPO Organisasi BINUS TV Club 2020

Ditengah-tengah masa pandemi COVID-19, Binus University tetap melakukan kegiatan tahunannya yaitu Expo organisasi. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Expo dilaksanakan secara daring yang dimana berbasis online. BINUS TV Club yang merupakan salah satu UKM aktif di Binus University juga ikut memeriahkan kegiatan Expo ini dengan ikut mengenalkan BINUS TV Club kepada binusian 2024 dan juga mengajak para Binusian untuk ikut bergabung terjun dan belajar tentang dunia broadcasting melalui BINUS TV Club.

Pada acara Expo tahun ini, BINUS TV Club mengambil tema yaitu tropical summer yang dimana bertujuan untuk mengajak dan mengenalkan BINUS TV Club secara santai akan tetapi tetap mantap. Berbeda dari tahun-tahun lalu, kali ini BINUS TV Club juga hadir untuk para binusian yang berasal dari JWC Campus.

Di Expo BINUS TV Club ini, para binusian 2024 dikenalkan pada UKM BINUS TV Club mulai dari awal berdirinya sampai pada sekarangnya. Kemudian binusian 2024 juga dikenalkan kepada divisi-divisi yang ada dalam UKM Binus TV Club mulai dari news, technic, new media dan juga production langsung dari para aktivis batch 14 BINUS TV Club. Untuk mengisi acara tersebut agar santai, BINUS TV Club mengadakan quiz berhadiah melalui Kahoot loh!

Walaupun Expo tahun ini diadakan secara daring melalui Microsoft Teams, tradisi sesi sharing dari tahun ke tahun tetap dipertahankan dan tentunya sangat menarik. Sesi sharing ini sendiri bertujuan untuk mendorong keterbukaan para aktivis ataupun binusian 2024 dan juga mengenal pengalaman-pengalaman yang bisa didapatkan. Selain itu juga adanya Wall of Alumni yang mengenalkan para alumni BINUS TV Club, Studio tour dan juga pengenalan pada acara-acara BINUS TV Club dibuat semenarik mungkin agar para binusian 2024 dapat menarik minatnya untuk bergabung.

Melalui Expo yang dilaksanakan ini, BINUS TV Club berharap bahwa para binusian bisa membuka ketertarikan terhadap dunia broadcasting sekaligus memberikan peluang bagi binusian 2024 untuk belajar berorganisasi. See you on the next Expo! Stay at home and stay safe!

Nicholas Irwin